KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Pria Ini Rawat Ratusan Kucing di Rumahnya, Kisah di Baliknya Menyentuh Hati

Sabtu, 10 Februari 2018 12:30 Penulis: Rohmitriasih
copyright odditycentral.com

Vemale.com - Chris Asenault adalah seorang pria berusia 58 tahun yang tinggal di Medford, New York. Ada kisah menarik sekaligus mengharukan darinya yang beberapa waktu terakhir viral di berbagai media di dunia. Apa kisahnya?

Dilansir dari laman odditycentral.com, Chris telah merawat sedikitnya 300 ekor kucing di rumahnya. Tak hanya merawat, pria yang bekerja bekerja sebagai kondektur kereta api ini juga mencukupi kebutuhan makan kucing-kucing di rumahnya, memberikan segala yang terbaik bahkan memanjakan kucing-kucing tersebut dengan berbagai fasilitas menarik.

Ratusan kucing yang dirawat oleh Chris/copyright odditycentral.com

Alasan Chris memilih hidup, tinggal dan merawat ratusan kucing rupanya begitu menyentuh hati. Beberapa tahun yang lalu, Chris kehilangan buah hatinya yang telah berusia 24 tahun dalam sebuah kecelakaan motor di Cross Islan Parkway. Pria ini pun begitu terpukul dan sedih.

Beberapa bulan kemudian setelah kematian buah hatinya, ia menemukan sekelompok anak kucing yang sakit di sisi jalur kereta api di mana ia bekerja. Setidaknya ada 30 anak kucing yang kondisinya sangat memprihatinkan. Chris pun memutuskan untuk mengambil anak kucing itu dan menyelamatkan nyawa mereka.

Pria ini membawa anak-anak kucing itu pulang ke rumahnya, mengobati mereka dan merawatnya dengan penuh ketulusan. "Aku tahu jika aku meninggalkan mereka di sana, mereka akan mati. Saat itu aku langsung memutuskan untuk membawa mereka pulang dan menyelamatkannya," ungkap Chris.

Chris begitu tulus dalam merawat ratusan kucing di rumahnya/copyright YouTube.com/Happy Cat Sanctuary

Setelah kucing-kucing yang ia tolong tumbuh sehat dan terawat dengan baik, Chris pun menghubungi badan amal dan tempat penampungan hewan setempat untuk mengadopsi lebih banyak kucing. Dari hari ke hari, jumlah kucing yang ia adopsi atau rawat semakin banyak hingga mencapai 300 ekor.

Chris kini mengubah rumahnya menjadi surga bagi kucing-kucing yang ia adopsi. Pria 58 tahun ini juga memandikan kucing-kucingnya, menyiapkan makanan, membersihkan kotoran hingga membuatkan tempat-tempat bermain kucing di rumahnya. Chris juga selalu memastikan kucing-kucingnya berada dalam kondisi sehat. Kalau ada kucing yang sakit, ia tak akan segan untuk segera membawa kucing tersebut berobat ke dokter hewan setempat.

Kucing-kucing di rumah Chris/copyright YouTube.com/Happy Cat Sanctuary

Mengenai aktivitasnya ini, Chris mengaku telah menghabiskan dana hingga miliaran rupiah. Meski begitu, ia melakukannya dengan bahagia dan tulus. "Tahun lalu saja aku menghabiskan dana mencapai Rp300 juta untuk menjamin kesehatan dan kenyamanan mereka. Sebagian besar kucing di sini dibuang oleh pemiliknya. Hal paling tepat yang bisa dilakukan adalah menolong mereka, memberinya rumah dan tempat yang aman serta nyaman," tambah Chris.

Apa yang dilakukan Chris begitu menyentuh hati ya ladies. Dia bukan orang pertama yang mendedikasikan hidupnya untuk merawat kucing. Sebelumnya, beberapa orang di India, China dan beberapa negara lainnya juga mendedikasikan kucing karena kecintaan mereka terhadap hewan tersebut.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Kriteria pemimpin idaman Nella Kharisma di Pilgub Jatim
02:30