KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Merasa Tak Bahagia, Transgender Ini 3 Kali Gonta-Ganti Jenis Kelamin

Jum'at, 09 Februari 2018 16:30 Penulis: Rohmitriasih
Ria Cooper. Copyright boldsky.com

Vemale.com - Usia baru 23 tahun, namun transgender bernama Ria Cooper ini ganti jenis kelamin sebanyak 3 kali. Selama ini, ia merasa tak bahagia dan nyaman dengan jati dirinya yang terlahir sebagai laki-laki.

Saat usianya masih belasan tahun, ia pun memutuskan untuk mengganti jenis kelaminnya menjadi seorang perempuan. Ia bahkan berdandan ala perempuan dan berperilaku layaknya seorang perempuan sejak usia 12 tahun. Masih merasa kurang nyaman dengan penampilannya ini, Ria pun mulai melakukan perawatan hormonal. Ia juga melakukan konsultasi ke dokter dan psikolog di usia 15 tahun.

Awalnya Ria merasa sangat nyaman dengan penampilan baru yang sudah dia nanti lama. Namun penyesalan mengubah diri jadi transgender dia rasakan tiga tahun kemudian. Tepat di usia 18 Ria memutuskan balik lagi menjadi laki-laki. Satu konsekuensi yang harus Ria terima adalah hidup sebagai gay atau pria homoseksual. Sebab sudah terlalu banyak hormon perempuan 'tertanam' di tubuh laki-lakinya.

Ria Cooper telah memutuskan untuk kembali menjadi transgender perempuan/copyright boldsky.com

Jadi Transgender Masih Membuat Hidup Ria Tak Bahagia
Rasa galau dan bimbang kembali menyergap Ria. Transgender 23 tahun yang baru sebentar merasakan hidup sebagai laki-laki malah ingin balik lagi menjadi seorang perempuan. "Saya selalu tahu bahwa saya adalah perempuan," kata Ria Cooper kepada Sunday Mirror dikutip Kamis (8/2/2018).

Ria sudah diberi penghambat untuk menghentikan pubertas di awal memulai jadi transgender. Padahal dia sudah mendapat suntikkan hormon perempuan guna membentuk payudara dan menumbuhkan rambut panjang menjuntai. Meski sudah menjalankan penyuntikan hormon, tapi transgender Ria Cooper memilih tidak menghilangkan kelamin yang asli.

Depresi dan rasa ingin bunuh diri sempat muncul di benak Ria. Beban hidup yang berat sebagai transgender tak mampu dia bendung sendiri. Sekarang yang dia lakukan adalah berusaha menerima apa pun yang sedang terjadi. "Sekarang saya akan menjadi diri saya sendiri. Semoga keputusan tersebut membuat saya bahagia," kata Ria.

Karena memilih sebagai transgender, Ria mengaku ia kerap dijauhi kerabat dan keluarga. Meski begitu, keputusannya kali ini telah diambilnya dengan benar-benar penuh pertimbangan dan memikirkan banyak hal.
Sumber: Liputan6.com

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Kriteria pemimpin idaman Nella Kharisma di Pilgub Jatim
02:30