1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Selamatkan Teman dari Obat Terlarang, Kebaikan Wanita Ini Menyentuh Hati

Jum'at, 09 Februari 2018 11:00 Penulis: Rohmitriasih
copyright viral4real.com

Vemale.com - Wanja Mwaura asal Kenya percaya bahwa orang-orang yang kecanduan obat-obatan terlarang bisa sembuh dan memperbaiki hidupnya. Termasuk rasa percayanya yang besar akan kesembuhan salah seorang temannya yang sudah kecanduan obat terlarang.

Lewat kesabarannya dan pengalamannya sebagai seorang perawat, Wanja memberanikan diri membantu teman masa kecilnya yang telah kecanduan obat terlarang tersebut. Teman wanita itu bernama Hinga. Dilansir dari laman viral4real.com, tubuh Hinga sangat kurus, sikapnya tak biasa dan penampilannya sangat memprihatinkan saat pertama kali ia ditemukan di jalanan.

Hinga saat pertama kali ditemukan oleh Wanja dan mulai mendapat perawatan/copyright viral4real.com

Wanja beserta beberapa rekan kerjanya menemukan Hinga berada dalam kondisi yang memprihatinkan di jalanan. Fisik dan psikisnya jauh dari kata sehat. Pria itu bahkan tak memiliki apa-apa di hidupnya kecuali celana dan kaos yang sedang dipakainya saat itu. Saat bertemu dengan pria tersebut, Wanja langsung mengenali bahwa pria itu adalah teman masa kecilnya.

Wanita yang baik itu kemudian mengenalkan dirinya kembali dan membujuk Hinga agar ia mau dirawat serta dipulihkan dari kondisinya. Beruntung, pria tersebut mengiyakan bujukan Wanja. Ia pun mulai mendapat perawatan dengan sangat baik dari Wanja mulai dari pola makannya hingga bekal kehidupan yang lebih baik. Dan tentu saja, Wanja selalu ada di sisi Hinga selama proses pemulihan kesehatan fisik serta psikisnya.

Kondisi Hinga mulai pulih dengan baik/copyright viral4real.com

Selang beberapa bulan menjalani serangkaian perawatan, Hinga kini pulih dengan baik dari kondisi yang super memprihatinkan. Tubuhnya kini lebih sehat dan kondisi psikisnya semakin mengesankan. Perubahan yang terjadi padanya benar-benar membuat netizen tersentuh.

Wanja sendiri membagikan foto Hinga mulai dari pertama ditemukan hingga pulih seperti sekarang ini. Lewat foto-foto yang ia bagikan ini, ia ingin mengajak semua orang untuk lebih peduli dan perhatian terhadap pengguna obat-obatan terlarang. Bukannya dikucilkan dan dihina, para pengguna obat terlarang perlu mendapat dukungan serta perhatian agar mereka bisa sembuh dan pulih seperti sedia kala.

Kondisi Hinga saat ini. Ia telah pulih dengan baik/copyright viral4real.com

Tentu saja, apa yang dilakukan Wanja ini membuat banyak netizen terenyuh dan tersentuh. Kebaikan Wanja membuat semua orang semakin sadar bahwa korban penggunaan obat terlarang butuh keluarga, teman dan sahabat yang mendukungnya untuk memperbaiki semuanya seperti sedia kala.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Ryan Chandra Beri Warna Baru Untuk 'Lilin-Lilin Kecil'