Sukses

Lifestyle

Main Game 20 Jam Tanpa Henti, Pemuda di China Mengalami Kelumpuhan

Meski sangat suka dan bahagia saat main game di gadget serta komputer, pastikan untuk selalu tahu waktu dan bijak memainkannya. Jangan sampai karena terlalu terobsesi dengan game yang kita mainkan, kita mengabaikan kesehatan serta keselamatan kita. Seperti apa yang dialami oleh pemuda di China berikut ini.

Dilansir dari laman viral4real.com, karena main game selama 20 jam tanpa henti, pemuda ini mendadak lumpuh di bagian pinggang ke bawah. Laporan yang ada menyebutkan bahwa si pemuda yang tidak disebutkan namanya tersebut sedang bermain game di kafe internet di Jiaxing, Zhejiang.

Pemuda yang lumpuh akibat main game 20 jam tanpa henti dibawa ke RS terdekat/copyright viral4real.com

Pemuda itu bermain game sejak sore hari Sabtu, 27 Januari 2018 hingga Minggu 28 Januari 2018 siang. Ketika hendak berdiri dan pergi ke toilet, tubuhnya mendadak lemas. Kedua kakinya tak bisa digerakkan dan ia tidak merasakan bagian bawah tubuhnya.

Mengetahui hal ini, beberapa rekannya serta pemilik kafe kemudian memanggil ambulans dan ketika paramedis datang, ia segera dibawa ke rumah sakit terdekat. "Sepertinya dia benar-benar kehilangan indera perasaanya dan tidak bisa bergerak sama sekali. Kami sampai harus memanggil ambulans untuknya," ungkap pemilik kafe internet.

Walau kondisinya begitu memprihatinkan, sebelum diangkat ke dalam ambulans untuk dibawa ke rumah sakit terdekat, pemuda itu masih sempat berpesan kepada rekannya agar meneruskan permainan gamenya. Rupanya, ia benar-benar telah kecanduan game online dan melalaikan kesehatannya.

Petugas medis mencoba menolong dan membawanya ke RS terdekat/copyright viral4real.com

Sejauh ini, tidak diketahui apa penyebab kelumpuhan mendadak yang dialami si pemuda. Tapi beberapa netizen berpendapat bahwa anggota tubuhnya yang kurang gerak selama memainkan game membuat otot-otot bagian bawah tubuhnya kram hingga lumpuh. Di China sendiri, banyak remaja atau anak muda yang saat ini telah kecanduan game online dan melalaikan kondisi kesehatannya.

Agar apa yang terjadi pada si pemuda di atas tak terjadi pada kita, alangkah baiknya jika kita semakin bijak dan tahu waktu saat bermain game. Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran berharga dari kisah ini.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading