Sukses

Lifestyle

Ajag Ijig, Cara Carissa Putri Melestarikan Makanan Tradisional

Indonesia yang luas memiliki ragam budaya, termasuk kulinernya. Hal ini membuat Indonesia menjadi salah satu surga bagi pencinta kuliner lokal maupun mancanegara. Seperti halnya aktris cantik Carrisa Puteri yang sangat menyukai kuliner Indonesia.

Ibu dari satu anak ini mengatakan tidak hanya jadi penikmat makan-makanan lezat Indonesia saja. Melainkan ingin ikut melestarikan makan Indonesia agar dapat dikenal banyak orang. Salah satu caranya ialah ia membuka sebuah resto khas Betawi dan diberi nama Ajag Ijig yang telah berdiri selama tiga tahun.

"Aku sebenarnya nggak ada darah Betawi, tapi karena aku tipe orang yang suka makan makanan Indonesia, termasuk betawi, kue jajanan pasar, aku ingin melestarikan budaya dan kuliner Betawi juga. Jadi saat orang datang ke restoran aku, mereka bisa paham oh ini loh budaya dan kuliner Betawi," ujar perempuan kelahiran Jerman 1984 dalam acara "Bango Penerus Warisan Kuliner 2018" di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Carissa di acara Bango Penerus Warisan Kuliner 2018 di Jakarta/copyright vemale.com/Anisha SP

Bukan dari menu makanan saja, Pemain Ayat Ayat Cinta 1 ini mengatakan ciri khas Betawinya pun dapat dilihat dari dekorasi hingga musik di resto tersebut. Nama Ajag Ijig sendiri kata Carissa, juga diambil dari bahasa Betawi yang berarti bolak balik atau mondar mandir. Ia berharap pelanggan bisa datang ke restorannya berulang kali.

Tak tanggung-tanggung, ibu satu anak ini mengurus semua keperluan resto, mulai dari memilih pegawainya, menghitung stok bahan, hingga kualitas bahan.

"Selama tiga tahun saya belajar sendiri dari nol sampai sekarang masih merintis, masih banyak belajar juga. Semuanya benar-benar sendiri karena saya pengen mengerti tentang bisnis, nggak pengen cuma tahu gimana depan-depannya, harus sampai masuk ke dalam seluk beluknya," tutupnya.

Buat ladies yang ingin merasakan masakan khas Betawi, nggak ada salahnya lho buat mampir ke resto Carissa Putri ini. Atau, buat kamu yang ingin melestarikan makanan tradisional, coba juga belajar dari pengalaman Carissa.

(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading