Sukses

Lifestyle

Mengapa Buah Jeruk Wajib Ada Saat Perayaan Imlek

Tak terasa, tinggal menghitung hari saja para keturunan Tionghoa akan merayakan Tahun Baru Cina. Tahun ini, Tahun Baru Cina jatuh pada tanggal 16 Februari 2018. Bagi yang merayakannya, hari ini jadi ajang untuk berkumpul bersama keluarga, sembahyang, bahkan bagi-bagi angpao.

Nah, saat Tahun Baru Cina ini tentu ada saja tradisi yang tetap dilestarikan dan dilakukan tiap tahunnya. Salah satunya adalah menyiapkan beberapa makanan yang wajib ada saat perayaan Tahun Baru. Nah, ada satu makanan yang harus ada saat Imlek. Makanan ini adalah buah jeruk.

Mengapa buah yang satu ini wajib hadir saat perayaan Imlek? Kata Cina untuk 'jeruk' dan 'emas' terdengar hampir sama. Maka dari itu, menghidangkan jeruk mandarin dipercaya membawa keberuntungan dan kemakmuran.

Menyediakan jeruk pada saat Imlek dianggap akan memberikan semakin banyak keberuntungan. Jeruk yang dihidangkan pun lebih baik jika memiliki daun. Daun pada jeruk melambangkan panjang umur.

Ada satu hal yang cukup unik. Orang Tionghoa tak pernah menyajikan jeruk sebanyak empat buah. Karena dalam kepercayaan Cina, 4 sangat dekat dengan kematian.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading