KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

5 Tips Packing Untuk Dapatkan Liburan yang Makin Praktis & Mudah

Selasa, 06 Februari 2018 09:00 Penulis: Indah Mustikasari
copyright elementsofliving.com

Vemale.com - Siapa yang tidak gemar traveling? Entah itu pergi ke luar negeri atau wisata domestik, kamu tetap harus memperhatikan cara mengemas barang ke dalam travel bag, ladies. Kamu pasti pernah bertanya-tanya mengapa tas bepergianmu selalu penuh saat mengemas barang. Mungkin bukan karena ruangan tasmu yang terlalu kecil, namun bisa jadi karena kamu selama ini kamu memang salah dalam mengemasnya. Padahal, cara packing menunjukkan bagaimana keefektifitas kamu dalam mengemas barang, lho.

Kalau mendapati moment ini, jangan bingung dulu. Simak beberapa trik praktis untuk mengemas barang berikut ini:

Lipat Pakaian Seperti Sushi

Lipat pakaian seperti sushi agar tas muat banyak/copyright acttwomagazine.com


Cara paling efektif saat packing adalah dengan melipat semua pakaianmu seperti sushi. Yang dimaksud seperti sushi di sini adalah melipat dengan cara menggulung pakaian hingga berukuran kecil-kecil dan sama rata. Gulung semua pakaianmu dan mulai menatanya secara rapi. Cara ini terbukti ampuh untuk menyisakan ruang yang lebih besar pada tas atau koper saat mau bepergian.

Gunakan Pouch Organizer

Tempatkan kosmetik di pouch organizer/ copyright nytimes.com


Salah satu hal yang menyebalkan saat packing adalah barang-barang bawaan yang melebihi kapasitas tas travel sehingga membuatnya sulit ditutup atau kelebihan beban yang bisa saja dengan mudah ditolak bandara. Mengatasi hal ini sebenarnya sangat gampang! Sebaiknya barang-barang seperti peralatan mandi dan kosmetik kamu taruh menjadi satu dalam pouch organizer agar tertata lebih rapi.

Begitu juga alat-alat kecantikan lain yang akan kamu bawa seperti hair dryer, catokan, dan lain- lain. Menggunakan pouch organizer juga memudahkanmu untuk memilah-milah kategori barang keperluan di dalam tas.

Gunakan Botol Khusus untuk Menaruh Essentials

Gunakan botol khusus buat wadah sabun, sampo dan kebutuhan utama lainnya/copyright amazon.com


Saat hendak bepergian, amat tidak bijak jika kamu membawa sampo, sabun, pembersih muka dan produk kecantikan lainnya dengan membawa botol berukuran besar. Gunakanlah botol-botol atau wadah berukuran kecil untuk traveling. Berikan label penanda pada setiap botol untuk memudahkanmu saat memakainya. Dengan menggunakan wadah ini, kamu pun bisa menghemat  ruang dan kapasitas beban tas travelmu.

Selipkan Pakaian Dalam di Sela-Sela Tas Travel

Selipkan pakaian dalam di sela-sela tas/copyright lifehacker.com


Jenis pakaian yang terlihat kecil namun cukup memakan tempat adalah pakaian dalam berupa celana dalam, bra, dan tank top. Bayangkan bila kamu menaruh pakaian dalam pada satu tumpukan, pasti akan sangat memenuhi tas. Salah satu trik yang bisa kamu coba adalah dengan menyelipkan pakaian dalam di sela-sela ruangan di tas, dengan ini kamu dapat memenuhi rongga-rongga tas dengan lebih efisien.

Jangan Terlalu Banyak Membawa Pakaian Tebal

Hindari membawa pakaian tebal terlalu banyak agar tidak memakan tempat/copyright shutterstock.com


Meskipun kamu hendak bepergian ke tempat yang lebih dingin, sebaiknya hanya membawa maksimal dua buah jaket/mantel untuk dibawa. Selebihnya hindari menaruh pakaian-pakaian tebal terlalu banyak di koper. Perbanyaklah atasan-atasan berbahan tipis sehingga kamu bisa mendobelinya saat dipakai ketika cuaca dingin.

Jika kamu berencana untuk membawa jaket tebal, sebaiknya tidak memasukkan jaket tebal tersebut ke dalam koper, tetapi pakailah sebagai outerwear saat melakukan perjalanan. Dengan ini kamu dapat menyisakan ruang lebih banyak yang bisa dipakai untuk keperluan lain.

Nah begitulah sejumlah tips packing yang bisa kamu coba. Untuk tips gaya hidup lainnya bisa kunjungi iPrice.co.id ya, ladies!


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Q&A - Nostalgia Eiffel I'm In Love (Part 2)
05:50