Sukses

Lifestyle

Kampanye Forever Against Animal Testing di PBB, Anjing Pun Ikut Aksi Protes

Aksi protes yang dilakukan oleh hewan berlangsung di depan gedung Perserikatan Bangsa Bangsa di New York, diikuti oleh 8 (delapan) anjing yang berbeda ras dan ukuran, turut serta mendukung Forever Against Animal Testing, sebuah kampanye yang diinisiasi oleh perusahaan kecantikan internasional, The Body Shop®, dan organisasi yang bergerak untuk menghentikan pengujian kepada hewan, Cruelty Free International. Anjing-anjing tersebut turun ke jalan membawa spanduk dan banner untuk menunjukkan dukungan mereka.

The Body Shop® dan Cruelty Free International turut serta bergabung bersama fotografer hewan internasional, @TheDogist, yang sebelumnya telah mendukung kampanye di Kanada dan Amerika Serikat, serta influencer Instagram yang juga penyayang hewan @louboutinanyc. Aksi protes tersebut bertujuan untuk menyorot fakta yang mencengangkan bahwa 80% negara-negara di seluruh dunia dan tidak memiliki peraturan untuk menghentikan pengujian hewan untuk kosmetik dan mendorong konsumen untuk mendukung kampanye dengan menandatangani petisi global di http://www.foreveragainstanimaltesting.com.

Saat petisi mencapai 8 juta tandatangan, The Body Shop® dan Cruelty Free International akan membawanya ke Persatuan Bangsa Bangsa, menyerukan sebuah konvensi international untuk menghentikan pengujian hewan untuk kosmetik sehingga dapat melindungi jutaan hewan di seluruh dunia. Minggu lalu, beberapa organisasi menemui perwakilan PBB untuk mendiskusikan progres topik ini. Setelah berhasil mengumpulkan 4,1 juta tandatangan selama 6 bulan terakhir, membawa petisi ini menjadi petisi terbesar dalam hal melawan pengujian kosmetik pada hewan. The Body Shop® dan Cruelty Free International mengundang seluruh perusahaan yang menolak pengujian hewan untuk ikut serta bergabung dalam kampanye ini, dan memasok asset serta karyawan untuk turut terlibat.

Pada September 2017, The Body Shop® yang sebelumnya dimiliki oleh L’Oreal diakuisisi oleh Natura, sebuah perusahaan kosmetik multi-nasional asal Brazil, yang cruelty-free dan merupakan B Corp yang terdaftar di publik. Baik Natura maupun anak perusahaannya, Aesop, telah resmi mendukung kampanye ini. Jessie Macneil-Brown, Head of Global Campaigns, The Body Shop®, berkata: “Di The Body Shop® kami percaya bahwa kesejahteraan hewan itu penting dan hewan tidak seharusnya digunakan pada pengujian kosmetik. Kami melakukan protes dengan anjing, karena mereka dianggap sebagai simbol kekuatan untuk kami sepanjang kampanye Forever Against Animal Testing ini, mewakili hubungan yang kami miliki dengan hewan dan menghubungkan dengan pendukung cruelty-free. Protes yang unik ini adalah bentuk simbolik dari ambisi besar kami untuk menghentikan pengujian kosmetik pada hewan di seluruh dunia. Kami menyerukan di seluruh dunia, seluruh perusahaan, dan seluruh perangkat pemerintah untuk bergabung dan turut serta dalam kampanye ini, membantu kami menyelesaikan apa yang telah kami mulai”.

Michelle Thew, CEO of Cruelty Free International says: “Hari ini protestan mengirimkan sebuah pesan kepada konsumen dan brand di seluruh dunia bahwa kami membutuhkan dukungan mereka.Kami telah membuat kemajuan yang besar terhadap tujuan kami untuk menghentikan pengujian kosmetik pada hewan, namun masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Kami ingin melihat semua perusahaan yang tidak mendukung pengujian hewan untuk turut serta dan turut mengajak customer untuk melakukan hal yang sama”.

Elias Friedman, fotografer di @TheDogist, berkata “Saya mendukung kampanye Forever Against Animal Testing dari The Body Shop® ketika diluncurkan, dan sebuah kebanggaan bagi saya untuk ikut serta di dalam aksi protes hewan di depan PBB pertama kali di New York. Anjing-anjing ini mewakili seluruh hewan dan mengingatkan kita mengapa pengujian kosmetik pada hewan seharusnya dihentikan untuk selama-lamanya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading