Sukses

Lifestyle

Kisah Dugaan Pelecehan Pasien Perempuan oleh Pekerja Medis

Cerita ini beredar setelah sebuah video yang diunggah di akun instagram @thelovewidyamendadak viral. Video yang diunggah pada Rabu, 24 Januari 2018 itu memperlihatkan sosok pasien perempuan sedang menangis. Ia tengah berbicara kepada petugas medis pria di depannya.

“Saya terhina, saya sampai nggak bisa tidur dan tidak bisa makan. Kamu ngaku dulu, apa yang kamu lakukan ke saya!”, ujar perempuan di dalam video tersebut yang diduga pemilik akun instagram @thelovewidya.

Kata-kata perempuan tersebut kemudian dibenarkan oleh petugas medis laki-laki tersebut. “Iya saya mengaku saya khilaf,” ujarnya. Dikutip dari kata-katanya di video dan caption unggahannya, diduga pasien perempuan ini mengalami pelecehan seksual saat ia tengah berada dalam pengaruh obat bius. Dalam video berdurasi satu menit tersebut, tidak diperlihatkan lebih lanjut, apa tindakan lebih lanjut dari si korban terhadap terduga pelaku pelecehan. Dalam akhir video tersebut hanya terlihat terduga pelaku pelecehan menyalami tangan korban untuk meminta maaf.

Vemale.com sudah berusaha menghubungi pemilik akun instagram @thelovewidya, namun hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi apapun dari pihak terkait. Sungguh disayangkan peristiwa ini terjadi di sebuah instansi yang harusnya melindungi. Alangkah ngerinya jika kemudian, pasien tak bisa lagi mempercayakan nasibnya kepada para staf medis yang seharusnya merawatnya.

Semoga peristiwa seperti ini tak lagi terjadi. Dan untuk kalian, Ladies, jangan takut untuk melaporkan jika kalian melihat, atau mengalami hal seperti ini. Ingat, pelecehan terjadi, sama sekali bukan karena kesalahan korban. Tetapi pelaku memilih untuk membiarkan insting biadab untuk mengontrolnya. Jangan biarkan pelaku berkeliaran dengan bebas, karena bisa saja, ia melakukan pelecehan tersebut kepada orang lain.

Be brave and stay safe Ladies!

(vem/kee/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading