Sukses

Lifestyle

Kreatif, Pemuda Ini Buat Replika Dinosaurus dari Barang Bekas

Nama pemuda ini adalah Imam Iqbal Firmansyah. Usianya memang baru 18 tahun, namun kreativitasnya bisa dibilang juara dan mengesankan. Melalui kreativitasnya, barang bekas yang sering kita anggap sebagai rongsokan dan sudah selayaknya masuk tempat sampah diubahnya menjadi karya seni yang tak hanya keren tetapi juga bernilai tinggi.

Dilansir dari laman merdeka.com, Iqbal telah mengubah barang bekas di sekitarnya menjadi replika dinosaurus berjenis Tyranosaurus (T-Rex). Pemuda ini bahkan membuat replika tersebut seperti T-Rex hidup karena bisa bergerak dan bersuara.

Replika T-Rex yang dibuat oleh Iqbal dan timnya/copyright merdeka.com

Dibantu ayah dan tiga temannya dari Jagad Karya Kreasi, hasil karyanya tersebut membuat banyak orang kagum dan terkesan. Iqbal sendiri mengungkapkan bahwa karyanya dibuat dengan barang-barang bekas yang sudah tak terpakai di rumahnya. Barang bekas yang ia gunakan mulai dari motor listrik dan gearbox bekas untuk penggeraknya.

Untuk rangka T-rex, Iqbal mengaku memanfaatkan baja hollow. Sedangkan untuk kulit atau tubuh bagian luar, pemuda ini mengaku memanfaatkan sponati, busa dan silikon bekas. "T-Rex ini menggunakan sumber energi dari aki baterai 12 volt. Aki digunakan untuk menggerakkan motor listrik dan gerabox pada kaki T-Rex," ungkap Iqbal.

Mengenai replika T-Rex buatan Iqbal dan kawan-kawannya, karya unik tersebut juga dilengkapi dengan gerobak pada bagian belakang. Gerobak berfungsi sebagai tempat duduk penumpang selama T-Rex berjalan atau dijalankan. Tidak tanggung-tanggung, replika T-Rex bisa mengangkat penumpang dengan bobot mencapai 60 kg.

Iqbal adalah pemuda asal Yogyakarta yang berhasil membuat replika T-Rex dari barang bekas/copyright Sorot Jogja

Menurut Iqbal, pembuatan replika T-Rex ini menghabiskan dana sekitar Rp20 juta. Meski menghabiskan dana yang tidak sedikit, pemuda asal Yogyakarta ini mengaku bahagia dan puas. Ia juga mengungkapkan bahwa ada investor yang tertarik membeli karyanya dengan harga yang cukup menggiurkan.

Karya yang sangat kreatif dan menarik ya ladies. Terus berkarya Iqbal. Jangan segan untuk membuat karya-karya lain yang lebih mengesankan dari ini. Semoga apa yang dilakukan Iqbal menginspirasi kita semua untuk tak putus asa dalam terus berkarya dan menciptakan suatu yang mengesankan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading