Sukses

Lifestyle

Bekerja Jadi Kurir Antar 30 Paket Tiap Hari, Kisah Anak Ini Menyentuh Hati

Umumnya, anak-anak yang masih berusia belia atau dini akan menghabiskan waktunya sehari-hari untuk bermain dan belajar. Tapi, tidak untuk seorang anak yang masih berusia 6 tahun bernama Xiaochangjiang berikut ini. Dilansir dari laman worldofbuzz.com, di usianya yang masih sangat belia, Xiao banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja menjadi kurir atau pengantar paket.

Tidak tanggung-tanggung, paket yang ia antar setiap harinya mencapai 30 paket. Xiao bekerja untuk sebuah jasa ekspedisi di Qingdai, Provinsi Shandong, China. Sosoknya viral diperbincangkan di dunia setelah seorang pelanggannya mengunggah fotonya di akun sosial media WeChat pribadinya. Pelanggan tersebut bernama Wang Qingwei.

Xiao mengantar paket meski cuaca di sana sangat dingin/copyright worldofbuzz.com

Dalam postingannya, Wang menuliskan, "Dia menyerahkan paket besar kepada saya dengan berbagau kesulitan. Ia lalu meminta saya untuk menandatangani konfirmasi tanda terima." Melihat seorang anak bekerja di tengah cuaca dingin China membuat Wang merasa sangat terkejut sekaligus iba. Pria tersebut kemudian meminta Xiao masuk ke rumah dan diberilah ia minuman serta makanan hangat oleh Wang.

Menurut keterangan yang ada, rupanya Xiao tinggal dengan teman ayahnya, Yan Shifang di sebuah bangunan darurat STO Express di distrik Shibei. Yan mengungkapkan jika anak tersebut telah bersamanya sejak usia 3 tahun. Ayahnya meninggal dunia sementara sang ibu telah menikah lagi dan menitipkannya pada Yan.

Tak tega dengan kondisi Xiao, Yan kemudian merawatnya. Saat Yan bekerja sebagai kurir, Xiao selalu ikut dengannya dan perlahan mulai mengetahui seluk beluk pekerjaan sebagai kurir. Anak malang itu pun menawarkan diri untuk mengantar barang-barang sendiri. Awalnya, Yan tidak mengizinkan dan akan menemani Xiao mengantar paketnya. Tapi perlahan, anak itu mulai ahli menjadi seorang kurir dan bisa menjaga dirinya dengan baik.

Xiao adalah anak yang penuh semangat meski hidupnya diselimuti berbagai kekurangan/copyright worldofbuzz.com

Yan hanya memberi izin Xiao untuk mengantar paket di daerah dekat tempat tinggalnya. "Dia ikut saya bekerja karena saya khawatir meninggalkannya sendiri di rumah. Setelah beberapa lama, Xiao mengerti bagaimana keseluruhan sistem paket ini berjalan. Ia mengajukan diri untuk membantu saya sebagai kurir. Awalnya tentu saja saya sangat khawatir. Saya selalu menemaninya atau mengikutinya dari belakang. Tapi setelah beberapa kali, saya yakin akan keamanannya. Dalam dua bulan ini, Xiao bisa mengantar paket hingga 30 paket per hari untuk pelanggan kami," ungkap Yan.

­­Mengenai kisah Xiao sendiri, banyak netizen merasa tersentuh dan iba dengannya. Tidak sedikit netizen yang juga memberikan sumbangan uang untuk Xiao agar anak itu mendapatkan kehidupan dan pendidikan yang lebih baik. Beruntungnya, anak 6 tahun tersebut kini telah dikirim ke pusat kesejahteraan anak di Qingdo dan akan mendapatkan perawatan serta pendidikan lebih baik.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading