Sukses

Lifestyle

Menggambarkan Kaisar China yang Cantik, Kue Ini Bikin Kagum & Terpesona

Seorang pembuat kue bernama Zhou Yi kini lebih dikenal masyarakat dunia setelah kue-kue karyanya memenangkan beberapa medali emas di pameran kue tingkat internasional di Inggris. Dilansir dari laman odditycentral.com, kue-kue yang dibuat Zhou sangat keren, mengagumkan dan dengan detail yang nyaris sempurna.

Akhir tahun lalu, kue buatannya yang diberi judul "Ladie in the Palace" berhasil membuatnya membawa pulang medali emas yang sebelumnya juga sempat diraihnya. Sosok "Ladie in the Palace" yang dimaksud di sini sendiri adalah Wu Zetian.

Kue Kaisar Wu Zetian yang begitu mengagumkan/copyright odditycentral.com

Wu Zetian merupakan Kaisar Wanita Pertama di China. Kaisar ini dikenal memiliki kecantikan yang sangat mengagumkan dan mempesona. Dan kecantikannya tersebut berhasil digambarkan kembali oleh Zhou dalam sebuah kue. Kue buatan Zhou terlihat seperti patung yang memiliki detail sangat mengagumkan. Mulai mata, hidung, mulut, rambut dan kulit, semuanya terbentuk dengan sangat mempesona.

Selain membuat kue berbentuk patung Kaisar Wu Zetian, Zhou juga membuat kue-kue lain dengan bentuk lain yang tak kalah menarik dan mengagumkan dan masih berhubungan dengan budaya tradisional China.

Kue buatan Zhou yang sangat keren/copyright odditycentral.com

Meski Zhou bisa dikatakan sebagai pembuat kue yang memiliki banyak pengalaman dan telah master, untuk membuat kue-kue mengagumkannya ia mengaku tetap memerlukan ketelitian dan usaha ekstra. Ia harus pandai-pandai membuat adonan yang pas agar tercipta kue yang tak hanya menarik tetapi juga enak dan menggugah selera.

"Saya melakukan bongkar ulang kue selama delapan kali agar hasilnya benar-benar sesuai dengan apa yang saya inginkan. Ini sangat tidak mudah tapi saya terus berlatih dan berusaha memberikan yang terbaik. Saya senang bisa membuat yang seperti ini," ungkap Zhou.

Kue buatan Zhou memiliki bentuk dan detail mengesankan/copyright odditycentral.com

Di negeri asalnya yakni China, Zhou Yi telah mendirikan toko kue dan memperjualbelikan kue-kue menarik dengan desain rumit buatannya tepatnya di Suzhou, Shanghai. Ia juga kerap memposting kue-kue buatannya di sosial media pribadinya untuk menarik minat para pelanggannya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading