Sukses

Lifestyle

Memiliki Suhu Mencapai Minus 62C, Inilah Desa Terdingin di Dunia

Musim dingin saat ini sedang dihadapi oleh beberapa negara di dunia. Salah satu negara tersebut adalah Siberia. Tapi ladies, kira-kira adakah daerah atau desa paling dingin di dunia? Dilansir dari laman architecturendesign.net, sebuah desa yakni Desa Oymyakon di Siberia dikatakan sebagai desa terdingin di dunia. Suhu rata-rata di sana bisa mencapai minus 62 derajat celcius.

Saking dinginnya desa ini, termometer digital yang dipasang di desa ini pada tahun lalu sampai pecah setelah menunjukkan angka -62C. Bahkan, beberapa warga yang tinggal di desa ini mengungkapkan bahwa suhu -62C bukan suhu terendah. Mereka mengungkapkan suatu ketika suhu di desanya mencapai -67C.

Suhu udara di desa ini mencapai -62C/copyright architecturendesign.net

Walau di desa ini sangat dingin dan udara yang ada menusuk tulang, sedikitnya 500 warga yang tinggal di sana beraktivitas dengan normal setiap harinya. Beberapa warga berjalan-jalan di jalanan desa, melakukan transaksi jual beli di pasar hingga menggembala ternak.

Seorang wisatawan bernama Vladimir Danilov yang berkunjung ke Desa Oymyakon dan mengetahui langsung aktivitas warga desa mengatakan, "Ketika merekam dan mengambil gambar aktivitas warga, tanganku terasa sangat nyeri, kaku dan nyaris membeku. Dan para pedagang kios tetap berdiri dengan santai di sana sepanjang hari. Bagaimana mereka melakukannya? Bagaimana mereka menghangatkan diri?"

Penjual ikan yang tetap berdiri santai meski suhu udara sangat dingin/copyright architecturendesign.net

Sementara itu, dilansir dari laman Siberian Times, seorang kamerawan asal Oymyakon, Semyon Vinokurov mengatakan, "Kami membersihkan salju yang menempel di tubuh kuda Yakut. Untuk kami, ini pekerjaan dan aktivitas normal. Terlihat aneh saat ada wisatawan atau jurnalis yang bertanya bagaimana kehidupan kami di sini. Mereka harus datang ke sini dan melihat langsung bagaimana kehidupan kami sehari-hari."

Karena suhu yang sangat dingin, di sepanjang mata memandang hanya ada hamparan salju di desa ini. Beberapa sungai dan danau bahkan mengeras menjadi es. Pohon-pohon dan segala sesuatu yang berada di luar ruangan tertutup salju tebal. Jika seseorang berada di luar ruangan, bulu mata dan bajunya bahkan bisa tertutup es atau salju.

Sebagian besar warga di desa ini bekerja sebagai pertenak/copyright architecturendesign.net

Untuk makanan sehari-hari, warga desa mengonsumsi daging, ikan dan olahannya. Sebagian besar warga bekerja sebagai pencari ikan, penggembala dan peternak kuda dan domba. Oh iya, untuk mengetahui lebih banyak potret kehidupan warga di Oymyakon, jangan lewatkan galeri fotonya berikut ini.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading