Sukses

Lifestyle

Dikomentar Terlalu Gemuk Buat Pacar, Wanita Ini Beri Balasan yang Menampar!

Meski memang sudah banyak campaign body positive yang ditunjukkan banyak wanita untuk mengungkapkan bahwa mereka percaya diri dengan segala tampilan fisik yang dianggap masyarakat tidak selayaknya, masih banyak orang yang menunjukkan sikap merendahkan dan mendiskriminasi wanita-wanita gemuk.

Ini juga yang dialami Melissa Gibson saat ia memposting foto bersama pacarnya setelah perayaan tahun baru. Ia memakai dress dengan ekspresi wajah bahagia dengan pacar di sebelahnya. Tapi banyak yang berkomentar buruk tentang foto tersebut dengan menyebutkan bahwa 'Ia terlalu berat untuk pacarnya.'

Mereka mencela Melissa yang terlalu gemuk dan tidak pantas mendapatkan pacar dengan tubuh kurus dan terlihat 'normal' itu. Tidak tinggal diam, Melissa, yang adalah mahasiswa hukum sekaligus Instagramer yang menjunjung nilai body positive pun memberikan komentar balasan.

Foto Melissa dengan pacarnya yang banyak mendapat komentar negatif/copyright Melissa Gibson/@yourstruelymelly

"Sebagai wanita gemuk yang bisa dilihat di Internet, komentar mengenai berat badan dan kesehatanku adalah satu hal yang sudah biasa. Tapi komentar-komentar ini begitu mengganggu karena mereka mengusik hubungan cintaku. Sama sekali tidak ada tujuan untuk pamer atau apa pun, apalagi menyinggung tentang perbedaan berat badan dan bentuk fisik kita. Tapi justru foto itu jadi cara mereka untuk menghinaku dan pacarku yang 'kurus' dan hubungan kita berdua."

"Aku mengunggah foto itu tidak bertujuan agar mereka bisa menghakimi hubungan kita, tapi agar setiap orang yang merasa dirinya tidak cocok dengan stereotipe masyarakat, menjadi termotivasi dan menyemangati diri sendiri bahwa cinta pun bisa mereka miliki."

Melissa berpikir bahwa tidak banyak pasangan seperti dirinya dan pacarnya yang adalah 'pasangan beda ukuran'. Kebanyakan, yang bisa orang lihat adalah pasangan dengan wanita kurus dan lelaki kurus, padahal cinta tidak hanya memandang fisik. Ia ingin bahwa wanita gemuk pun bisa bahagia dan menjalani hidup normal, bahkan untuk urusan cinta.

Pada kenyataannya, cinta memang tidak bisa dilihat dari fisik saja ya ladies. Mau itu kulit putih atau kulit hitam, tinggi pendek atau bahkan gemuk kurus, jika memang begitu adanya dan membuat seseorang jatuh cinta, tidak ada yang perlu disembunyikan. Orang juga tidak berhak ikut campur dan menilai apa yang mereka pikir 'lebih baik'.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading