Sukses

Lifestyle

Tiap Malam Pergi ke Stasiun Untuk Telepon, Kisah Buruh Ini Menyentuh

Hidup jauh dari keluarga dan orang-orang tercinta memang seringkali bikin perasaan merana. Ini juga sering membuat perasaan rindu di dada semakin menggebu setiap harinya. Perasaan inilah yang juga dirasakan oleh seorang pria asal negeri Tirai Bambu, China bernama Ge Yuanzheng berikut ini.

Dilansir dari laman worldofbuzz.com, kisah Ge akhir-akhir ini tengah viral di dunia maya. Bagaimana tidak viral, setiap malam pria ini dikabarkan pergi ke stasiun dan duduk cukup lama di sana sambil telepon. Rupanya, ia menelepon keluarganya yang tinggal di desa.

Ge pergi ke stasiun setiap malam agar bisa telepon keluarganya/copyright worldofbuzz.com

Ge sendiri adalah seorang buruh bangunan di kota Shanghai. Ia merantau ke kota dan meninggalkan keluarga tercintanya demi mendapatkan gaji lebih besar sebagai buruh sejak tiga bulan lalu. Dalam sehari, Ge akan mengantongi uang sekitar 200 sampai 300 yen atau setara dengan Rp400 ribu sampai Rp600 ribu.

Untuk menghemat penghasilannya, Ge selama ini tinggal di asrama bersama teman-teman sesama buruh. Ia juga akan makan seadanya setiap harinya. Dan demi menghemat kuota internet di ponselnya, ia akan pergi ke stasiun dan mencari wifi gratis. Saat teleponnya tersambung dengan koneksi internet, saat itulah ia bisa menghubungi keluarga tercintanya di rumahnya di desa.

"Saya tidak ingin mengeluarkan lebih banyak uang karena saya menghematnya untuk keluarga di rumah. Di sisi lain, saya juga sangat merindukan mereka dan ingin berbicara lewat telepon. Saya memutuskan untuk pergi ke stasiun karena di sana saya bisa mendapat koneksi internet tanpa mengeluarkan uang," ungkap Ge.

Foto Ge yang sedang berada di stasiun sendiri viral di dunia maya setelah seorang netizen mengunggahnya di sosial media. Netizen tersebut merasa tersentuh dengan apa yang dilakukan Ge demi keluarganya.

Ge dan teman-temannya di asrama/copyright worldofbuzz.com

Ge memiliki seorang istri dan dua orang anak. Anak laki-lakinya telah lulus dan bekerja. Sedangkan anak perempuannya masih menempuh pendidikan di bidang keperawatan dan memerlukan biaya pendidikan yang tidak sedikit setiap tahunnya. Untuk itulah, Ge harus berhemat serta kerja keras demi masa depan keluarganya yang lebih baik.

Meski namanya kini tengah jadi sorotan dan membuat banyak netizen tersentuh, Ge merasa ia tidak apa-apa. Ge menjelaskan bahwa ia dan keluarganya baik-baik saja.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading