Sukses

Lifestyle

Ria, 3 Kali Ganti Kelamin dan Masih Juga Belum Bahagia

Ladies, jika biasanya kita mengenal kisah seseorang yang berganti jenis kelamin dan berakhir bahagia, tidak demikian dengan kisah ini. Adalah Ria Cooper, pria asal Inggris yang berganti jenis kelamin sebanyak tiga kali dan belum juga merasa lengkap dan bahagia.

Dikutip dari Boldsky.com, Jumat (12/1), Ria terlahir sebagai pria seorang pria. Namun, di usia 12 tahun ia sering menggunakan baju perempuan. Tepat tiga tahun kemudian atau di usia 15 tahun, ia mengubah jenis kelaminnnya menjadi perempuan.

Untuk mengubah diri, Ria mendapat sokongan medis dan psikologis, termasuk suntik hormon. Namun, baru tiga tahun menjadi perempuan, Ria menyesal. Pada usia 18 tahun, ia bertransisi lagi menjadi pria. Tapi karena sudah memiliki hormon perempuan, Ria memutuskan menjadi 'pria gay'.

Ria Cooper/Boldsky.com

Namun demikian, perubahan kedua ini tidak juga mengubahnya menjadi seseorang yang bahagia. Ia kali ini memutuskan untuk sepenuhnya kembali menjadi perempuan dan bukan lagi 'pria gay'.

Dalam proses ini, Ray mulai merasakan depresi dan kecenderungan bunuh diri. Hingga pada akhirnya dia memutuskan ingin kembali menjadi seorang pria --kodrat lahiriah awalnya.

"Sekarang saya akan jadi diri saya sendiri. Dan saya harap pada akhirnya saya akan bahagia," ujar Ria.

Semua keputusan Ria memiliki dampak yang tidak sedikit. Sebab, proses berubah-ubah ini membuatnya jauh dari keluarga dan orang-orang terdekatnya. Selain itu, dia juga sulit menemukan pasangan karena masih belum sepenuhnya memutuskan jenis kelamin yang ingin dia diami.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading