1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

13 Tahun Nikah, Pria di Taiwan Menceraikan Istrinya - Alasannya Bikin Syok

Kamis, 11 Januari 2018 17:45 Penulis: Rohmitriasih
ilustrasi copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Sejauh ini, perceraian menjadi masalah rumah tangga yang terus terjadi dan bahkan jumlahnya terus meningkat setiap tahunnya. Tak hanya terjadi di dalam negeri, perceraian juga banyak terjadi di luar negeri. Bahkan, beberapa penyebab perceraian yang terjadi di luar negeri sangat tidak masuk akal dan sama sekali tak terduga.

Seperti perceraian yang terjadi pada pasangan asal Taiwan berikut ini. Dilansir dari laman taipeitimes.com, seorang pria yang tidak disebutkan namanya melayangkan surat gugatan cerai terhadap istrinya di pengadilan setempat karena sang istri memiliki kebiasaan buruk yakni tidak mau menjaga kebersihan tubuhnya.

Pria tersebut menggugat sang istri karena sudah tak tahan dengan kebiasaan sang istri yang hanya mau mandi satu tahun sekali. Selain itu, pria itu juga mengungkapkan bahwa sang istri sangat malas menggosok gigi, keramas maupun menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitarnya. Sebelum menikah, istrinya yang dikatakan bermarga Lin itu masih mau mandi setidaknya satu minggu sekali.

Tapi, setelah menikah dan pernikahan itu berjalan bertahun-tahun, Lin jadi semakin malas mandi. Ia juga semakin malas gosok gigi maupun mencuci rambutnya. Dalam urusan berhubungan intim antar suami istri, wanita itu hanya melayani suaminya sebanyak satu kali dalam satu tahun.

Selain masalah kebersihan istri yang menjadi alasan kenapa ia nekat menceraikan istrinya, pria tersebut juga mengatakan ia tak tahan dengan sikap istrinya tersebut. Meski usia pernikahan mereka telah mencapai 13 tahun, keduanya belum juga dikaruniai seorang anak. Mereka juga tidak punya pekerjaan sehingga selama ini mereka hidup dari belas kasihan orangtua Lin.

Mengutip dari Taipe Times, di pengadilan pria itu mengatakan, "Kami mendapatkan uang dari orangtua Lin. Kami berdua tidak bekerja. Saat aku mendapat pekerjaan sebagai petugas keamanan di sebuah gedung, ia mengatakan aku telah merendahkannya dan sebaiknya tak menerima tawaran kerja tersebut. Aku juga pernah bekerja di luar kota selama satu bulan tapi dia menemukanku dan menyuruhku pulang. Aku menolaknya dan memutuskan untuk menceraikannya."

Karena masalah dari pasangan ini dinilai begitu kompleks oleh petugas pengadilan, gugatan cerai suami Lin kepada Lin akhirnya dikabulkan. Keduanya akhirnya resmi berpisah dan si pria kembali pergi ke luar kota untuk bekerja serta memulai hidupnya yang baru. Sedangkan Lin, ia dikabarkan kembali ke orangtuanya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Atta Halilintar Salip Raditya Dika