1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Gunakan Pakaian Cosplay Sambil Jualan Kue, Pria Ini Viral di Sosmed

Kamis, 11 Januari 2018 14:15 Penulis: Rohmitriasih
copyright kisahrumahtangga.net

Vemale.com - Untuk menarik perhatian para pelanggannya, setiap orang yang berprofesi sebagai pedagang pasti punya cara unik. Ada beberapa pedagang yang rela pasang senyum sepanjang hari, ada yang menawarkan barang dagangannya dengan memberikan tester terbaiknya atau ada pula yang memakai pakaian unik saat berdagang, seperti pria asal Negeri Jiran, Malaysia berikut ini.

Dilansir dari laman worldofbuzz.com, seorang pria yang dikenal sebagai Pok Lan atau Roslan Mustaffa memakai pakaian cosplay ala Son Goku, di serial anime Dragon Ball saat berjualan. Pok Lan sendiri merupakan penjual kue tradisional Malaysia yang memiliki kedai di Jalan Bukit Bayas, Kuala Terengganu.

Pok Lan memakai pakaian cosplay saat berjualan kue tradisional Malaysia/copyright kisahrumahtangga.net

Setiap hari, kedainya selalu ramai oleh pelanggannya yang hendak membeli kue buatannya. Pok Lan dikenal sebagai penjual kue tradisional yang ramah dan mampu membuat kue dengan rasa khas yang menggugah selera. Tak heran, jika setiap hari ada banyak pelanggan yang datang.

Cara berpakaian dan jualannya yang unik, ini juga membuat kedainya selalu ramai. Tak hanya Pok Lan yang pakai kostum cosplay, beberapa pegawainya yang tak lain adalah anak-anaknya sendiri pun memakai kostum cosplay mulai dari Naruto dan rokoh anime lainnya. "Kami suka pada karakter tokoh anime ini. Kami sekeluarga sangat menyukai anime. Sebelum ini, kami tinggal di Kuala Lumpur dan punya usaha kue di sana. Kami juga telah memakai kostum seperti ini saat berjualan di sana," ungkap Pok Lan.

Pegawai Pok Lan juga memakai pakaian cosplay anime/copyright kisahrumahtangga.net

Mengenai kue yang ia jual, setiap harinya ia bisa menjual kue sedikitnya 200 biji kue. Jika hari libur dan banyak wisatawan yang datang, ia bahkan bisa menjual kue dalam jumlah lebih banyak.

Kali ini, memakai pakaian cosplay hanya dilakukan Pok Lan beberapa kali saja setiap bulannya. Tapi, ketika Ramadhan telah tiba, rencananya ia akan memakai pakaian tersebut setiap hari demi menarik minat pelanggannya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Tips Aman Pakai Tester Makeup