KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Mengharukan - Setelah 20 Tahun, Ibu Ini Akhirnya Bertemu dengan Anaknya

Selasa, 09 Januari 2018 14:15 Penulis: Rohmitriasih
copyright viral4real.com

Vemale.com - Bagi seorang ibu dan juga ayah, tak ada yang lebih pedih dan menyakitkan dibanding kehilangan anaknya. Terlebih lagi ketika hilangnya sang anak terjadi karena perpisahannya dengan pasangan. Saat pasangan membawa kabur anak dan sama sekali tak memberi izin bertemu, tak hanya pedih, ini juga bikin menderita, merana dan nelangsa.

Perasaan nelangsa inilah yang juga dirasakan oleh seorang ibu bernama Maria Mancia asal California berikut ini. 20 tahun yang lalu, saat buah hatinya yang bernama Steve berusia 1 tahun, ia culik oleh suaminya sendiri dan dibawa kabur ke luar negeri.

Tak hanya membawa lari Steve, suaminya juga membawa semua dokumen penting mengenai buah hatinya. Termasuk dokumen akan hak asuhnya. Pria itu juga membawa semua foto Steve yang ada di rumah Maria untuk menghapus jejaknya dari sang ibu.

Satu-satunya foto masa kecil Steve yang dimiliki oleh Maria/copyright viral4real.com

Dilansir dari laman viral4real.com, selama 20 tahun terakhir, Maria berjuang mencari tahu keberadaan Steve. Berbagai cara telah ia lakukan untuk bisa bertemu dengan buah hati tercintanya tersebut. Namun sayang, usahanya terus menerus mengalami kegagalan. Pihak kepolisian pun tak bisa berbuat banyak karena semua dokumen juga foto Steve sangat terbatas.

Hanya ada satu foto masa kecil Steve yang dimiliki oleh Maria. Foto itupun kualitasnya tak cukup baik. "Ini menjadi satu-satunya foto yang didapatkan selama dua puluh tahun terakhir. Kami tidak yakin kami bisa mempertemukan orang yang tepat. Kami terus berusaha selama ini," ujar seorang pegawai kepolisian setempat.

Mengharukan, setelah 20 tahun berjuang dan mencari, Maria akhirnya bisa bertemu dengan sang anak yang bernama Steve. Satu-satunya foto masa kecil yang ia punya, akhirnya bisa mempertemukan ia dan anaknya. Dalam pertemuan itu, keduanya saling mencurahkan rasa rindu mereka satu sama lain. Maria terlihat begitu bahagia sampai tak kuasa menahan air matanya saat melihat putranya telah tumbuh menjadi pria dewasa yang lebih tinggi darinya.

Steve mengusap air mata ibunya di pertemuan pertema mereka setelah 20 tahun/copyright viral4real.com

Walau awalnya pihak kepolisian tak yakin kedua orang tersebut adalah anak dan ibu yang sudah 20 tahun tak bertemu, tes DNA yang dilakukan pada keduanya membuat semua pihak yakin bahwa keduanya adalah anak dan ibunya. Setelah menunggu dan berjuang sedikitnya selama 20 tahun, perjuangan tersebut kini berakhir bahagia.

Untuk ayah Steve sendiri atau suami Maria, ia dikabarkan telah meninggal dunia beberapa tahun setelah ia mengambil Steve dari ibunya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA