Sukses

Lifestyle

Tadinya Mesra, Semua Ungkapan Cinta Ahok Buat Veronica Kini Tinggal Cerita

Pekan kedua di tahun 2018 dimulai dengan kabar mengejutkan soal pernikahan Basuki Thajaja 'Ahok' Purnama dengan Veronica Tan. Pasangan yang sudah menikah selama 20 tahun dan dikaruniani tiga anak itu di ambang kehancuran setelah Ahok menggugat cerai Veronica.

Kepastian gugatan cerai itu disampaikan pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur. "Iya benar (gugatan cerai).Kalau secara kasat mata memang yang kita lihat nampak biasa saja (harmonis)," ujar Josefina seperti dilansir dari merdeka.com, Senin (8/1).

Surat gugatan cerai itu dilayangkan Ahok dengan memberikan kuasa kepada Fifi Letty pada Jumat (5/1) kemarin di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Kabar ini sendiri berakar dari foto berkas gugatan cerai yang beredar di media sosial sejak akhir pekan lalu.

Apabila cerita kasih Ahok dan Veronica kandas, maka surat cinta yang dilayangkannya pada September 2017 lalu tinggal cerita belaka. Pada saat itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuliskan surat ucapan terima kasih bernada hormat dan sayang pada Veronica. Keduanya memang kini tak hidup satu rumah lagi karena Ahok dimasukkan ke penjara Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, atas tuduhan penistaan agama sejak pertengahan 2017. Adapun isi surat cinta itu sebagai berikut:


Untuk Vero istriku,
Sekarang aku harus berterima kasih akan keadaan saat ini kepada semua pihak yang menyebabkan aku menjadi narapidana dan ditahan langsung tanpa menunggu proses lebih lanjut.

Tak terbayang jika aku tidak ditahan, aku akan terus bekerja seperti dulu sampai Oktober sampai masa jabatan. Itu artinya saya bangun jam 04.30 (kamu memberiku gelar robot) karena semua waktu dihitung tepat agar aku bisa tiba di Balai Kota jam 07.30 WIB karena sudah banyak yang menunggu dan kerja non stop sampai pulang ke rumah sudah di atas jam 21.00 WIB.

Sabtu-Minggu selain ke kawinan, juga selesaikan dispensi surat dan kadang sampai tengah malam di malam Senin agar hari Senin tidak ada surat yang tertinggal. Kamu memberi gelar padaku robot sungguh benar.

Sekarang di hari pernikahan kita yang ke-20 tahun, saya bersyukur bisa ada waktu mengenalmu dan memperhatikan kamu. Dulu aku benar-benar 'take it for granted' sampai-sampai anak juga kamu yang ajak jalan dan bicara.

Hadiah terbesar HUT pernikahan ke-20 tahun adalah aku di dalam tahanan menyadari betapa beruntungnya pernikahan kita masih utuh dan engkau memaafkan semua kegilaan kerjaku melayani masyarakat. Dan sekalipun mendapat balasan masuk dalam tahanan dan tidak dipilih, tetapi saya mendapatkan istri yang mengasihi aku dan anak-anak kembali. Kalau ada yang salah dalam hubungan suami istri umumnya yang salah pasti sang suaminya

Aku bersyukur dalam tahanan menjadi banyak waktu untuk merenung, betapa istriku bukan lagi seperti dulu. Sekarang sudah jadi dewasa, mampu berprestasi akan menjadi perempuan penolong bagi saya.

Sungguh benar dikatakan dalam Amsal Salomo, istri yang berakal budi adalah anugerah Tuhan.

 

Ahok juga pernah memuji Veronica yang dianggapnya sebagai pasangan terbaik dan terkuat. Ahok juga menyebut betapa besar peran Veronica buat dirinya sebagai seorang pria dan ibu dan anak-anak mereka.

Basuki Thajaja Purnama Facebook

"Dia perempuan bukan hanya pendamping, tapi partner yang sejajar bagi saya. Dia pekerja keras, yg mencurahkan begitu banyak waktunya untuk melatih ibu-ibu di Jakarta, terutama yg hidup di Rusunawa agar memiliki skill dari membatik, sampai menjadi wirausaha," puji Ahok di akun Facebook resmi miliknya pada Maret 2017 silam.

Semoga semua ini bukan hanya menjadi kenangan. Melainkan hanya cobaan dalam pernikahan yang akhirnya bisa mereka lalui berdua, bersama.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading