Sukses

Lifestyle

Sendirian di Malam Tahun Baru? Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Agar Tetap Seru

Malam tahun baru memang tidak selamanya seindah yang disajikan di film-film. Ada beberapa orang yang memang bisa melewatinya dengan perasaan bahagia dan penuh cinta bersama orang tercinta. Tapi, tidak sedikit pula orang yang harus melewati malam tahun baru sendirian karena jauh dari orang-orang tercinta. Apakah kamu, salah satu orang yang akan melewati malam tahun baru sendirian di tahun baru ini? Jangan khawatir karena masih banyak hal-hal seru yang bisa kamu lakukan meski melewati malam tahun baru sendirian.

Akui saja, perayaan tahun baru semakin ke sini terasa overrated. Semua orang tidak wajib untuk merayakannya, kok. Malahan, pergantian tahun ini adalah momen yang tepat untuk me time. Sudah lama kan tidak bersenang-senang sendirian? Berikut adalah hal-hal me time yang bisa kamu lakukan di malam tahun baru 2018 nanti.

Refleksi Diri

Refleksi diri sangat penting dilakukan untuk menyambut tahun baru/copyright shutterstock.com
Secara psikologis, kepribadian yang sehat adalah pribadi mampu melakukan refleksi diri. Di antaranya adalah mampu menilai diri sendiri apa adanya, baik itu kelebihan maupun kekurangan. Di penghujung tahun 2017 ini, ada baiknya jika kamu melakukan introspeksi diri.

Apa saja yang sudah dilewati sepanjang tahun, lonjakan emosi apa saja yang pernah kamu alami, momen bahagia maupun sedih, dan lain-lain. Dari proses refleksi diri tersebut, kamu jadi mengetahui hal-hal yang perlu ditingkatkan, diperbaiki, atau dihindari di tahun mendatang.

Membuat Resolusi di Tahun Baru

Buatlah resolusi yang pasti tercapai di tahun selanjutnya/copyrigt pexels.com
Mungkin terdengar klise, seperti meme-meme yang bertebaran di media sosial. Selama ini resolusi tahun baru tidak pernah kesampaian karena mungkin too good to be true, seperti punya pacar seganteng Harry Styles atau jadi menantu presiden.

Nah, di tahun 2018 nanti, buatlah resolusi serealistis mungkin dan benar-benar bisa kamu lakukan. Misalnya: menabung, lebih rajin latihan yoga, dan sebagainya.

Beli Camilan Kesukaan

Pilih camilan kesukaan yang sehat buat fisik maupun psikis kamu/copyright pexels.com
Ingat, kamu sedang me time. Inilah saatnya memanjakan diri dengan cemilan yang selama ini justru kamu hindari. Jika kamu bukan orang yang suka ngemil, masaklah makanan kesukaanmu di rumah. Konsumsi camilan kesukaan akan membuatmu lebih bahagia dan nyaman.

Perawatan Tubuh

Manjakan diri dengan melakukan perawatan tubuh/copyright shutterstock.com
Kapan terakhir kali kamu memanjakan tubuh dengan maskeran atau luluran? Gunakan waktumu untuk mandi atau berendam, luluran, maskeran, atau sekedar menyalakan lilin aromaterapi. New year, new me. Tubuh makin bersih, sehat dan juga makin rileks.

Marathon Film

Tonton film kesukaan di malam tahun baru/copyright aguru.com
Cara ini juga cukup mainstream dilakukan untuk menyambut tahun baru. Tapi jika kamu memang sendirian, tidak ada salahnya untuk menamatkan serial Stranger Things atau 13 Reason Why semalaman. Menonton film juga salah satu kegiatan menyenangkan untuk relaksasi, lho. Tontonlah film kesukaan yang akan membuatmu lebih semangat. Hindari menonton film yang justru akan membuatmu baper atau galau.

Menonton Kembang Api di Balkon Rumah

Nikmati pemandangan indahnya kembang api di balkon rumah di malam tahun baru/copyright pexels.com
Perayaan tahun baru selalu identik dengan kembang api. Daripada kamu buang-buang uang untuk membeli petasan, mendingan melihat warna-warni kembang api di atas balkon rumah. Selain gratis, tahun barumu juga tidak akan kalah meriah dan mengesankan bukan?

Well, begitulah siasat merayakan tahun baru sendirian di penghujung 2017 ini. Selamat mencoba, Ladies! Jangan sedih apalagi galau kalau memang di awal tahun 2018 nanti kamu harus merayakan malam tahun baru sendiri. Percayalah, akan ada kejutan-kejutan indah di malam-malam tahun baru selanjutnya.

Oh iya, untuk informasi menarik lainnya, kamu bisa mengunjungi website iPrice.co.id, ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading