Sukses

Lifestyle

Alami Insomnia, Robot Ini Bisa Membantu Kamu Tidur Makin Nyenyak

Apakah kamu salah seorang yang susah buat tidur alias kerap mengalami insomnia saat malam? Jam berapa kamu mulai tertidur dan jam berapa kamu terbangun? Jika kamu kerap mengalami insomnia, sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi masalahmu ini. Dilansir dari laman theverge.com, kini telah diciptakan robot yang bisa membantu kamu tidur makin nyenyak.

Robot tersebut bernama Somnox. Ini merupakan "robot tidur pertama di dunia" yang sebelumnya sukses di website kampanye Kickstarter dan Indiegogo. Mengenai Somnox, ini sebenarnya merupakan robot boneka berbentuk kacang yang bisa bernafas dan membantu proses tidurmu makin nyenyak, nyaman serta aman.

Produsen robot ini sendiri ada di Negara Kincir Angin yakni Belanda. Dibuat seolah bernafas, bisa mengempis dan mengambang, dengan memeluknya membuat Somnox terasa seperti manusia yang ada di pelukan kamu.

Somnox bisa membuat tidur makin nyenyak/copyright theverge.com

Nitun Verma, seorang pakar tidur dari American Academy of Sleep Medicine mengungkapkan jkka bersama robot ini bisa membantu kamu latihan nafas dengan baik selama 10 sampai 20 menit sebelum tidur. Memeluk robot ini saat tidur juga dipercaya bisa membantu kamu merasa makin rileks, nyaman dan aman.

Selain seolah bisa bernafas seperti manusia, robot Somnox juga memiliki fungsi menyerap suara bising sekitar sehingga kamu bisa lebih tenang, rileks dan nyaman. Speaker yang memperdengarkan suara santai atau suara white noise darinya dipercaya bisa menyamarkan suara-suara bising di sekitarnya sehingga bikin kamu lebih mudah dan cepat tidur.

Untuk satu robotnya dihargai 500 dollar atau setara dengan 6,7 juta rupiah. Meski Somnox bisa menjadi robot yang membantu tidurmu jadi makin nyenyak, memeluknya saja saat tidur tidak cukup ladies. Tidur yang nyenyak dan berkualitas tetap penting diimbangi dengan pola hidup yang sehat, pola makan sehat, olahraga cukup dan suasana kamar yang nyaman, bersih serta wangi.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading