Sukses

Lifestyle

Ditemukan Anjing Beruang di Rusia, Fakta di Baliknya Bikin Terenyuh

Apa yang kamu bayangkan mengenai seekor hewan yang mirip anjing tapi juga mirip beruang? Dilansir dari laman odditycentral.com, seekor hewan yang cukup aneh dan unik berbentuk seperti anjing tapi juga beruang ditemukan di Rusia tepatnya di Chelyabinsk.

Saat pertama ditemukan, kondisi anjing beruang yang diberi nama Medvebaka ini dalam kondisi memprihatinkan. Wajahnya seperti beruang, tapi perawakannya seperti seekor anjing. Lantas, apakah hewan ini merupakan persilangan dari beruang dan serigala atau anjing?

Hewan unik yang mirip anjing dan beruang/copyright odditycentral.com

Jawabannya akhirnya ditemukan ketika hewan tersebut dibawa ke penampungan hewan bernama Nash Dom. Pengelola penampungan hewan tersebut yakni Polina Kefer mengungkapkan bahwa salah satu staf atau rekannya mengetahui dari mana asal hewan tersebut. Kefer percaya jika hewan malang tersebut merupakan hewan persilangan dengan tubuh dan tingkah yang unik.

Hewan ini dikenal memiliki sifat agresif sehingga sang pemilik membuangnya ketika ia tumbuh semakin dewasa. Dan setelah dibuang juga hidup bebas di alam liar, sifat agresif Medvebaka semakin menjadi-jadi. Ia juga akan memusuhi siapa saja yang ditemui di luar karena merasa terancam.

Kefer mengatakan, "Anjing Chow-Chow ini sangat menyedihkan. Ia diperjual belikan di pasaran secara bebas. Banyak orang membelinya saat ia masih kecil, tapi setelah ia tumbuh dewasa, pemiliknya membuangnya layaknya mainan yang rusak. Anjing yang unik dan aneh itu dijuluki Medvebka Potapych, Medved berarti beruang dan Sobaka berarti anjing."

"Anjing jenis ini akan sangat setia dan patuh pada pemiliknya ketika ia mendapat perhatian terbaik. Hewan ini begitu peduli dengan orang-orang di sekitarnya. Tapi ketika ia dikhianati, ia menjadi agresif. Ia tidak lagi mempercayai manusia karena tekanan dan segala kesulitan yang dilalui di masa lalunya," tambah Kefer.

Anjing beruang ini mengalami trauma berat selepas dibuang tuannya/copyright odditycentral.com

Menurut Kefer, untuk mengembalikan keceriaan dan rasa percaya Medvebka, dibutuhkan waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Trauma yang dialami sudah terlalu berat sehingga sangat sulit untuk membuatnya lebih tenang. Para petugas di penampungan hewan Nash Dom saat sedang berusaha menjaga dan merawat Medvebka dengan baik. Mereka berharap anjing malang ini bisa segera pulih dan menemukan pemilik barunya yang lebih menyayangi juga melindunginya.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading