Sukses

Lifestyle

Suka Duka Belanja Online yang Pasti Pernah Kamu Rasakan, Ngaku Deh!

Bicara soal belanja, yang namanya perempuan pasti langsung semangat. Bukan hanya untuk melengkapi kebutuhan, kegiatan ini sering dijadikan ritual penghilang stres. Apalagi sekarang zamannya online shop yang bikin belanja semakin mudah. Cukup duduk manis, pencet sana-sini, bayar via ATM atau internet banking, barang sudah diantar ke rumah.

Walau praktis, berbelanja online juga punya suka dukanya sendiri, lho. Mana yang pernah Ladies alami?

Ukuran Kebesaran atau Kekecilan

Berbeda dengan berbelanja langsung di mal atau pusat perbelanjaan, kita tidak bisa melihat langsung atau mencoba barang-barang yang dibeli via online shopping. Akibatnya, rasa kurang puas sering muncul saat barang yang diterima ternyata tidak sesuai harapan. Mulai dari sepatu yang ukurannya kurang pas, Kaos Polo Pria yang kebesaran, atau jenis tas yang tidak sesuai dengan harapan. Perhatikan ukuran yang dijadikan patokan dan jika memungkinkan manfaatkan garansi uang kembali.

Waktu Pengiriman yang Lama

Sudah pilih-pilih barang dan membayar sejumlah uang, kok ditunggu belum sampai-sampai juga. Jika mungkin bebarengan dengan hari raya, seperti Lebaran, Natal, atau tahun baru, mungkin bisa dimaklumi karena pengiriman paket yang sangat padat.

Tapi di luar waktu sibuk tersebut, pengiriman barang yang perlu waktu hingga berhari-hari bahkan mingguan cukup bikin bete, apalagi jika membutuhkan barang tersebut dalam waktu singkat. Sebaiknya, pilih jasa pengantaran paket yang aman dan terpercaya, serta dapat dilacak untuk mengetahui lokasi barang milikmu.

Harga Lebih Murah, Dapat Diskon lagi!

Jika biasanya Ladies harus ke luar-masuk toko untuk mendapatkan barang yang dicari dengan harga yang sesuai bujet, kini kita bisa berbelanja hanya dari rumah. Mencari Baju Batik Wanita misalnya, tidak perlu jauh-jauh ke kota penghasilnya, seperti Solo atau Yogyakarta, cukup melihat-lihat koleksi online shop.

Selain menghemat biaya transportasi, Ladies juga lebih irit waktu karena dapat membandingkan harga hanya dengan memainkan jari di atas layar gadget. Harga yang didapat lebih murah dan bisa dapat diskon yang menarik, lho.

Kena Tipu

Mendapatkan barang incaran dengan harga yang miring seakan mendapatkan harta karun. Sayangnya, karena tergiur harga yang murah, Ladies sering kurang hati-hati dan berakhir dengan ditipu oleh penjual tak bertanggung jawab. Bukannya mendapatkan barang yang diinginkan, uang yang terlanjur dikirimkan jadi hilang. Agar terhindar dari penjual-penjual nakal, sebaiknya pilih online shop sudah memiliki nama besar, memiliki banyak review positif, dan menawarkan Pengalaman Jualan dan Belanja Terbaik.

Walau punya pengalaman yang kurang mengenakkan, jangan kapok untuk berbelanja online karena banyaknya kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan. Tingkatkan kewaspadaan saat online shopping dengan memilih situs yang terpercaya seperti Tokopedia. Selain itu, jangan langsung tergiur gambar yang bagus atau harga yang terlalu miring, dengan melakukan pencarian lebih teliti untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Belanja online aman dan nyaman, dimulai dari Tokopedia. Happy shopping, Ladies!

 

(adv/eth/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading