Sukses

Lifestyle

Viral! Ulas Mainan di YouTube, Bocah 6 Tahun Ini Sukses Raup Rp149 Miliar

Saat ini istilah bintang YouTube bukan hal yang asing lagi di telinga kita. Siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa jadi terkenal bahkan kaya raya dengan video YouTube yang dibuat. Salah satunya yang baru-baru ini mencuri perhatian adalah bocah berusia 6 tahun bernama Ryan.

Dengan channel YouTube Ryan ToysReview, Ryan berhasil raup uang hingga miliaran rupiah. Dilansir dari boredpanda.com, dengan channel yang sudah memiliki sedikitnya 10 juta subscriber tersebut, Ryan sudah berhasil meraup uang 11 juta dolar atau sekitar 149 miliar rupiah. Wow, luar biasa sekali ya. Hm, video apa sebenarnya yang dibuat oleh Ryan?

Sudah raup miliaran rupiah./Copyright boredpanda.com

Sesuai dengan nama channel YouTube yang dibuat (Ryan Toysreview), dalam videonya Ryan mengulas aneka mainan. Channel tersebut dibuat sejak tahun 2015 saat Ryan masih berusia 4 tahun. "Suatu hari ia bertanya, 'Kenapa aku tak bisa ada di YouTube sementara semua anak lain bisa.' Jadi kami pun memutuskan, yeah kita bisa melakukannya," ujar ibu Ryan, Loann.

Aneka mainan dan makanan juga diulas./Copyright boredpanda.com

"Ini juga menjadi cara menyenangkan menghabiskan waktu bersama keluarga dan menjalin kedekatan dengannya," terang ayah Ryan. "Dia suka membuat video. Setiap kali saya bilang padanya kalau akan bikin rekaman, dia bersemangat sekali," tambah sang ibu.


Sudah ditonton lebih dari 800 juta kali./Copyright: Youtube/Ryan ToysReview

Salah satu video Ryan yang berjudul Giant Egg Surprise jadi sangat viral dan sudah dilihat lebih dari 800 juta kali. Dari situ, sosok viral sebagai bocah 6 tahun yang berhasil raup uang hingga jutaan dolar jadi makin populer.

Ibu Ryan pun akhirnya memutuskan keluar dari pekerjaannya sebagai guru sains dan fokus dengan channel YouTube putranya tersebut. Wah, kayaknya menyenangkan ya bisa punya banyak waktu bermain bersama buah hati sekaligus mendapat penghasilan yang nilainya fantastis.

Kisahnya viral./Copyright boredpanda.com

Selain video Huge Eggs Surprise Toy Challenge, video lain yang viral dengan view sampai jutaan dan ratusan juta, antara lain How to make giant slime goo, Hatchimals Surprise Eggs Opening, Chocolate Food vs Real challenge, dan World's largets gummy worm challenge.

Ryan sendiri, seperti yang dikutip dari washingtonpost.com, sangat suka menonton channel ulasan mainan, seperti favoritnya channel EvanTubeHD dan Hulyan Maya. Channel tersebut jadi favorit Ryan karena banyak mengulas soal Thomas the Tank Engine yang sangat disukai Ryan.

Orangtua Ryan juga menjelaskan kalau sebagian besar mainan yang diulas Ryan itu dibeli sendiri. Setelah diulas, kebanyakan mainan itu kemudian disumbangkan. Tapi belum ada info jelas seberapa banyak mainan yang dikirimkan langsung dari sponsor karena dalam keterangan videonya kadang ada info link dari merek mainan yang diulas oleh Ryan.

Agar tak mengganggu jadwal sekolah Ryan, sebagian besar syuting dilakukan saat akhir pekan. Baru nanti videonya diedit oleh orangtuanya saat Ryan di sekolah. Anak-anak dari segala penjuru dunia pun banyak yang mengikuti dan menghabiskan waktu berjam-jam mengikuti video Ryan. Dan memang video yang dibuat sangat seru dan super kreatif.






(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading