Sukses

Lifestyle

Main Game di Ponsel 2 Hari Tanpa Henti, Pria Ini Nyaris Lumpuh

Berapa lama waktu yang kamu habiskan setiap harinya untuk bermain ponsel atau gadget? Baik untuk sekedar chatingan, stalking sosmed gebetan atau main game. Seberapa pun bahagia kamu saat bermain dan fokus pada gadget, pastikan untuk selalu waspada, hati-hati dan jangan bermain gadget secara berlebihan.

Bermain gadget secara berlebihan memiliki segudang dampak negatif buat kesehatan fisik maupun psikis. Akibat bermain gadget secara berlebihan, tidak sedikit orang yang akhirnya masuk rumah sakit dan didiagnosa berbagai penyakit berbahaya terkait kesehatan leher, tulang juga otak.

Baru-baru ini, seorang pemuda asal Guangzhou, China harus dilarikan di rumah sakit dan menjalani operasi karena terlalu berlebihan bermain gadget. Ia bahkan mendapati dirinya nyaris lumpuh akibat adanya penyempitan sel tulang belakang karena kebiasaan menatap layar gadget dengan posisi menunduk. Ia juga mengalami pembekuan darah di tulang lehernya.

Seorang pemuda nyaris lumpuh karena bermain gadget secara berlebihan/ilustrasi copyright worldofbuzz.com

Dilansir dari laman worldofbuzz.com, sebelum merasakan sakit hebat di leher dan punggung juga mengalami lumpuh di beberapa anggota tubuhnya, pemuda ini telah bermain gadget sedikitnya selama 2 hari tanpa henti. Setiap hari, ia juga punya kebiasaan buruk bermain game di gadgetnya hingga larut malam. Saat bangun dan di sela-sela waktu luangnya, pemuda 29 tahun ini kembali mengecek gadgetnya dan bermain game lagi.

Namun beruntung, setelah dilakukan operasi dan perawatan intensif di rumah sakit setempat di Guangzhou, pemuda ini secara perlahan pulih dari risiko lumpuh. Kini, pemuda itu mengaku bahwa ia sangat menyesal telah berlebihan dalam memainkan game di gadgetnya sehingga ia lupa kesehatannya.

Ladies, kisah ini tentu bisa menjadi pelajaran bagi kita agar tidak terlalu berlebihan dalam memainkan gadget. Sebagian dari kita mungkin tidak bisa hidup tanpa gadget, tapi bukan berarti kita boleh berlebihan dalam menggunakannya. Semoga kita semakin bijak dalam menggunakan gadget atau benda-benda penting lainnya di hidup kita.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading