KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Setiap Malam Gadis Ini Belajar di Stasiun, Faktanya Bikin Terenyuh

Kamis, 07 Desember 2017 12:30 Penulis: Rohmitriasih
copyright lifehack.org

Vemale.com - Belajar memang menjadi kewajiban bagi semua orang. Terlebih lagi, kewajiban bagi mereka-mereka yang sedang menempuh pendidikan. Dengan pendidikan, sadar atau tidak akan tercipta manusia-manusia berkualitas yang membuat semuanya jadi lebih baik.

Namun sayangnya, tidak semua orang berkesempatan mengenyam pendidikan dengan mudah. Tidak semua orang pula mendapat fasilitas pendidikan yang mengesankan di sekolah maupun di rumah. Seperti yang dialami oleh gadis cilik bernama Divya asal India berikut ini.

Divya belajar di stasiun/copyright viral4real.com

Dilansir dari laman viral4real.com, setiap malam Divya pergi ke stasiun dekat rumahnya di Uttar Pradesh untuk mengerjakan PR atau sekedar belajar dan membaca buku-bukunya. Di stasiun yang cukup ramai, ia terlihat fokus dengan buku-buku yang ia keluarkan dari dalam tasnya. Lantas, kenapa anak gadis ini belajar di stasiun?

Usut punya usut, kemiskinan membuat rumahnya tak memiliki lampu penerangan. Dan di stasiun itulah, ia bisa belajar di bawah sinar lampu yang cukup terang. Meski harus belajar di atas lantai tanpa alas, anak gadis tersebut tidak pernah patah semangat. Ia belajar dan mengerjakan PR dengan tenang tak peduli lalu lalang orang-orang di sekitarnya.

Stasiun di mana Divya belajar/copyright viral4real.com

Seorang netizen bernama Rajesh Kumar Singh adalah seseorang yang mengambil foto Divya ketika ia belajar di stasiun. Saat Rajesh bertanya pada Divya kenapa ia belajar di stasiun, anak gadis itu mengungkapkan keluarganya hidup di lingkungan kurang mampu. Di tempat tinggalnya juga belum ada aliran listrik atau penerangan. Untuk bisa belajar dengan tenang dan nyaman, ia pun memutuskan pergi ke stasiun dan mencari tempat yang lebih terang.

Dari laporan yang ada, Uttar Pradesh adalah salah satu wilayah dengan populasi tertinggi di India. Sayangnya, di daerah itu juga merupakan daerah termiskin di sana.

Kampung halaman Divya belum banyak mendapat aliran listrik/copyright viral4real.com

Kisah Divya sungguh bikin terenyuh ya ladies. Semoga selepas ini ia bisa belajar lebih nyaman dan tenang di rumahnya. Semoga juga, aliran listrik segera sampai ke rumahnya dan memudahkannya melakukan berbagai aktivitas hariannya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA