KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Trik Menyulap Kamar Agar Si Kecil Tidur dengan Nyaman

Rabu, 06 Desember 2017 15:31 Penulis: wri
(c) Shutterstock

Vemale.com - Kesulitan menidurkan anak-anak karena selalu berlarian, melompat, dan bergerak sepanjang hari? Well, you’re not alone, Ladies. Banyak orangtua yang khawatir jam tidur anak jadi berkurang dan berpengaruh pada tumbuh kembangnya.

Menurut National Sleep Foundation, anak-anak di bawah lima tahun butuh 10-13 jam tidur setiap harinya dan 9-11 jam untuk anak usia sekolah. Agar si kecil dapat beristirahat dengan nyaman, yuk, sulap kamarnya dengan tips-tips berikut ini.

Atur Pencahayaan

Lampu yang terlalu terang akan menyulitkan si kecil untuk memejamkan mata. Minimal satu jam sebelum tidur, matikan atau redupkan lampu di kamar tidur untuk membantu menenangkan anak-anak dan mempersiapkannya untuk tidur. Matikan juga peralatan gadget atau TV, karena blue light yang berasal dari layar elektroniknya dapat mengganggu kualitas dan kuantitas tidur.

Sediakan Tempat Penyimpanan

Kondisi kamar tidur yang berantakan akibat tumpukan buku, mainan, boneka, hingga peralatan tulis akan membuat si kecil sulit rileks. Sediakan lemari atau wadah penyimpanan untuk menyimpan kebutuhan anak-anak. Selain itu, batasi mainan atau buku yang akan dibawa ke kamar tidur untuk menjaga kerapiannya.

Tempat Tidur yang Nyaman

Agar anak dapat tidur dengan nyenyak, pastikan juga kasur yang digunakan bersih dan cukup empuk. Berikan bantal maupun guling yang pas untuk si kecil, dan lengkapi juga dengan selimut atau boneka kesayangannya untuk membuatnya merasa lebih nyaman. Jika perlu, sertakan white noise dengan volume rendah, untuk memblokir suara-suara lain yang dapat membangunkan si kecil.

Atur Suhu Ruangan

Ruangan yang terlalu hangat akan membuat siapa pun merasa kurang nyaman saat beristirahat. That’s why, atur juga suhu kamar tidur pada kisaran 24-26 derajat Celcius dengan bantuan air conditioning atau AC. Tapi durasi pemakaian AC dalam waktu lama bisa bikin tagihan listrik membengkak.

Di pasaran, AC lowwatt sering dijadikan pilihan untuk menghemat listrik, tapi butuh waktu yang cukup lama untuk mencapai suhu ruangan yang diinginkan. Solusi paling tepat dihadirkan oleh PT LG Electronics Indonesia dengan memperkenalkan AC LG Dual Cool Series.

Tidak hanya mengandalkan teknologi inverter, AC hemat listrik ini punya fitur Active Energy Control yang dapat menghemat listrik dengan mengatur daya listrik yang digunakan. Untuk kamar tidur anak misalnya, Ladies dapat memilih konsumsi listrik paling rendah, yaitu 40%, untuk menjaga suhu ruangan tetap sejuk.

Selain keunggulannya sebagai AC hemat, AC LG Dual Cool Series ini juga turut menjaga kesehatan keluarga. Mulai dari kelengkapan ionizer untuk membasmi bakteri, bau, dan menjaga kelembapan kulit, juga ada filter debu dan bakteri. Tidak hanya itu, ada juga fungsi auto cleaning di dalamnya sehingga mencegah kemungkinan tumbuhnya bakteri maupun jamur di bagian dalam AC.

Fitur yang lengkap, dingin lebih cepat, hemat listrik, dan harga AC yang terjangkau, tidak heran jika AC LG Dual Cool Series jadi pilihan terbaik untuk rumah Ladies. Info lebih lengkap klik di sini.

(adv/eth/wri)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial