KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Tips Memilih AC yang Hemat Listrik Untuk Keluarga

Rabu, 06 Desember 2017 15:26 Penulis: wri
(c) Shutterstock

Vemale.com - Kapan terakhir kali bersantai bersama keluarga di rumah? Kondisi rumah yang gerah dan panas memang bikin anggota keluarga lebih memilih menghilang ke luar rumah. Yuk, hadirkan suasana rumah yang nyaman dan sejuk dengan menghadirkan pendingin ruang atau AC. Agar tidak terbebani dengan tagihan listrik yang membengkak, simak beberapa tips tepat memilih AC hemat listrik berikut ini.

Pertimbangkan AC dengan Daya Listrik Rendah

Kebanyakan orang menunda untuk membeli AC karena takut berhadapan dengan biaya listrik yang meningkat. Kini ada berbagai AC lowwatt dan inverter yang lebih hemat listrik, tapi terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai suhu yang diinginkan.

PT LG Electronics Indonesia menghadirkan AC LG Dual Cool Series yang memiliki fitur Active Energy Control, yang membuat Ladies dapat mengatur daya listrik yang dibutuhkan. Terdapat empat pengaturan konsumsi daya listrik, mulai dari 100 persen, 80 persen, 60 persen, hingga 40 persen yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk konsumsi listrik paling rendah misalnya, AC LG Dual Cool Series mampu menekan penggunaan daya listrik saat bekerja hingga mencapai 40 persen. Ladies dapat mengaturnya dengan menekan tombol Active Energy Control di remote control, seperti saat suhu ruang di malam hari yang cenderung lebih dingin atau ketika tidak ada banyak orang dalam ruangan.

Fitur-Fitur Penunjang

Selain fitur untuk menghemat listrik, pertimbangkan beberapa fitur pelengkap yang ditawarkan oleh perangkat pendingin ruangan. Untuk ikut menjaga kesehatan penghuni rumah, AC LG Dual Cool Series memiliki fitur pendukung kesehatan yang cukup lengkap. Mulai dari ionizer yang membasmi bakteri dan bau, skincare untuk menjaga kelembapan kulit, hingga auto cleaning yang dapat melakukan pembersihan otomatis dan mencegah tumbuhnya jamur.

Garansi Produk

Sebelum membeli produk elektronik, pastikan untuk mempertimbangkan adanya garansi untuk memberikan rasa aman. Keuntungannya, jika dalam masa garansi terjadi kerusakan pada AC yang ada di rumah, jasa servis akan memperbaiki mesin AC dengan gratis.

Untuk memastikan AC tahan lama dan hemat listrik, AC LG Dual Cool Series memiliki garansi hingga 10 tahun untuk kompresornya. Sedangkan untuk melindungi AC dari kerusakan akibat tegangan listrik yang naik turun, LG melakukan inovasi baru pada PCB sekaligus memberinya garansi total selama 2 tahun.

Perhatikan Juga Perangkat Outdoor-nya

Selain fitur yang dimiliki, bagian outdoor AC pun memegang peranan penting dalam membuat AC tetap awet. Berada di luar ruangan, perangkat ini rentan rusak berbagai faktor, mulai dari cuaca ekstrem seperti hujan dan sinar matahari, debu, hingga asap yang memicu karat.

AC LG Dual Cool Series menggunakan teknologi anti-karat Goldfin technology yang membuatnya lebih tahan terhadap karat. LG pun juga melengkapi AC hematnya dengan low refrigerant detector, yang otomatis akan memberikan sinyal pada Ladies jika terjadi kebocoran refrigerant.

Last but not least, harga AC yang bervariasi bisa dijadikan pertimbangan terakhir. Jatuhkan pilihan pada AC LG Dual Cool Series untuk AC hemat, lengkap, dan cukup ramah di kantung. Info lebih lengkap klik di sini.

(adv/eth/wri)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial