KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Rindu Orangtua, Dua Anak Ini Nekat Naik Bawah Bus Puluhan Kilometer

Kamis, 30 November 2017 14:15 Penulis: Rohmitriasih
ilustrasi copyright shutterstock.com

Vemale.com - Ketika lama tak bisa berjumpa dengan orangtua, tentu ada rasa rindu di hati setiap anak. Pada dasarnya, setiap anak selalu merindukan moment-moment di mana ia berada dekat dengan orangtua, makan masakan orangtua dan melakukan aktivitas apapun yang melibatkan orangtua. Sayangnya, tidak semua anak bisa hidup serumah dan bertemu dengan orangtuanya setiap hari karena berbagai alasan.

Beberapa anak harus rela dan menerima kenyataan pahit ketika mendapati dirinya harus jauh dari orangtua. Seperti yang dialami oleh dua orang anak asal sebuah desa di Guangxi, Tiongkok, China berikut ini. Hingga kedua anak yang tidak disebutkan namanya ini memendam rindu teramat dalam kepada kedua orangtuanya yang bekerja di luar provinsi.

Dua anak ditemukan numpang bagian bawah bus untuk mencari orangtuanya/copyright worldofbuzz.com

Dilansir dari laman worldofbuzz.com, saking rindunya dengan kedua orangtuanya, mereka nekat numpang sebuah bus yang pergi ke kota. Bukannya numpang di dalam bus dan duduk manis di dalam bus dengan menikmati pemandangan sepanjang jalan, keduanya numpang dengan naik bagian bawah bus.

Kedua anak ditemukan warga dalam kondisi penuh lumpur, kotor dan terlihat begitu kelelahan. Tentu saja, jarak yang mereka tempuh cukup jauh yakni kurang lebih 80 km. Memang, dua anak laki-laki yang diperkirakan berusia 8 tahunan ini tidak mengalami luka apapun di tubuhnya. Namun, keduanya terlihat sangat memprihatinkan. Seorang warga mengatakan, "Mereka benar-benar kurus jadi bisa muat di bagian bawah bus. Kedua anak itu penuh lumpur dan terlihat begitu menyedihkan."

Saat petugas keamanan terminal mengamankan mereka dan ternyata apa yang membuat mereka nekat melakukan hal berbahaya tersebut, keduanya mengatakan bahwa mereka ingin bertemu dengan orangtuanya. Keduanya sangat merindukan orangtuanya dan ingin mencari mereka yang bekerja di provinsi Guangdong.

Saking rindunya dengan orangtua yang kerja di kota, anak-anak nekat melakukan hal berbahaya/copyright worldofbuzz.com

Sejak kabarnya beredar luas di sosial media, insiden ini memicu reaksi dari warganet di Tiongkok maupun dunia. Banyak warganet yang merasa sangat prihatin dan iba dengan keduanya. "Tidak sedikit anak di Tiongkok yang ditinggalkan orangtua mereka bekerja di kota. Anak-anak itu kadang tinggal sendiri, bersama kakek nenek atau kerabatnya. Mereka sangat kasihan," ungkap seorang warganet.

"Semoga segera dipertemukan dengan kedua orangtuanya. Kasihan sekali mereka. Sungguh miris hati ini mengetahui kisah mereka," ungkap warganet lainnya.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA