KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Tak Perlu Semuanya Dibawa! Persingkat Rutinitas Skin Care dengan Cara Ini

Senin, 27 November 2017 18:30 Penulis: Nisita Widianti
Rencana travelling/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Sudah punya rencana jalan-jalan di bulan November atau Desember nanti? Agar traveling terasa menyenangkan, tentunya kamu harus dalam kondisi tubuh yang sehat. Tapi tak hanya tubuh saja yang harus dijaga kesehatannya, kulit wajah pun harus tetap dipelihara. Saat traveling, risiko timbul masalah pada kulit wajah cukup tinggi karena hal ini bisa disebabkan karena kamu bepergian menggunakan pesawat, cuaca serta iklim destinasi yang berbeda, hingga karena makanan yang dikonsumsi. Untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah, produk-produk skin care tentunya tidak boleh sampai ketinggalan! Namun, apabila semua produk skin care kamu bawa, tentu akan sangat merepotkan, bukan? Tenang saja, tidak semua produk perlu dibawa, kok! Dengan produk-produk di bawah ini, kamu bisa mempersingkat rutinitas skin care saat traveling.

Produk yang Wajib Dibawa

Produk yang Wajib Dibawa/Copyright Shutterstock

Traveling dengan membawa sekian banyak botol tentunya akan memakan banyak tempat bukan? Apalagi jika produk yang kamu gunakan memiliki ukuran full-size. Memang sih, kamu bisa mempersiapkan produk skin care dengan memindahkannya dalam botol-botol berukuran travel-size, namun cara tersebut akan merepotkan dan produk yang dipindahkan bisa saja terkontaminasi dengan bakteri dan debu. Daripada repot memindahkan isi produk ke botol lain, lebih baik kamu mempersingkat rangkaian skin care selama bepergian.

Untuk mempersingkat skin care saat traveling, cukup bawa produk yang memang tidak bisa ditinggalkan, disertai dengan produk tambahan yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Apapun jenis kulitnya, produk skin care yang tidak boleh ditinggalkan adalah cleanser, moisturizer, sunscreen, dan targeted serum/cream.

  • Cleanser. Persiapkan cleanser favorit kamu untuk dibawa saat traveling. Pilihlah cleanser yang mampu mengangkat makeup dan debu sekaligus supaya kamu tidak perlu membawa 2 jenis pembersih.
  • Moisturizer. Moisturizer atau pelembap berfungsi untuk menjaga hidrasi dan kelembapan kulit. Cukup bawa 1 pelembap saja, tapi pastikan bahwa pelembap tersebut dapat bekerja dengan baik dan melembapkan kulit kamu dalam waktu yang lama.
  • Sunscreen. Ke mana pun tujuan traveling kamu, sunscreen harus selalu menjadi bagian dari rutinitas skin care. Sunscreen merupakan salah satu cara terbaik untuk menyelamatkan kamu dari berbagai macam masalah kulit.
  • Serum. Serum memiliki kandungan active ingredients dengan konsentrasi yang lebih tinggi. Dengan membawa serum saat traveling, kesehatan kulit dapat tetap terjaga meskipun kamu ‘absen’ menggunakan produk skin care lainnya. 

Baca juga: Praktis Merawat Kulit Saat Berlibur dengan Travel Skin Care Sets Berikut Ini!

Produk Tambahan Sesuai Jenis Kulit

Produk Tambahan Sesuai Jenis Kulit/Copyright Shutterstock

Keempat produk di atas sebenarnya sudah bisa cukup untuk dijadikan rutinitas skin care saat traveling. Namun jika masih ada sisa tempat, kamu bisa menambahkan beberapa produk tambahan yang tentunya akan sangat membantu dalam memelihara kulit wajah. Berikut ini adalah produk tambahan yang bisa kamu bawa, sesuai dengan jenis kulit kamu:

  • Kulit Normal: Untuk pemilik kulit normal, rangkaian 4 produk diatas sebenarnya sudah cukup memenuhi kebutuhan skin care kamu. Tapi jika ingin menambahkan, kamu bisa berbekal sheet mask untuk menjaga kulit agar tetap segar selama traveling.
  • Kulit Berminyak: Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, salah satu tahap skin care terpenting adalah eksfoliasi. Kulit berminyak biasanya memiliki lapisan kulit mati yang lebih tebal. Jika dibiarkan, minyak dan kulit mati ini dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan breakout. Tidak mau kan mengalami breakout setelah traveling? Bawa clay mask bisa juga kamu pertimbangkan ya.
  • Kulit Kering: Bagi pemilik kulit kering, produk tambahan yang kamu butuhkan adalah hydrating toner karena dapat bekerja untuk menambah dan menjaga kelembapan kulit. Umumnya, toner mengandung humectant yang dapat mengikat kelembapan pada kulit. Tentunya, menjaga kelembapan kulit sangatlah penting, apalagi jika kamu sedang traveling ke tempat dengan tingkat kelembapan yang rendah.
  • Kulit Kombinasi: kamu yang memiliki kulit kombinasi, produk tambahan yang kamu perlukan adalah BHA exfoliant. Kulit kombinasi juga membutuhkan eksfoliasi, khusunya pada area T-Zone. Dengan BHA exfoliant, kamu dapat mengatasi masalah pada area wajah yang berminyak tanpa membuat area wajah yang kering menjadi lebih kering.

Baca juga: Skin Care yang Bisa Dipakai untuk kamu yang Traveling Menggunakan Pesawat

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA