Sukses

Lifestyle

Gelandangan Selamatkan Wanita, Tak Disangka Ini Mengubah Hidupnya

Membantu dan menolong sesama memang tidak memandang apakah kamu harus jadi orang kaya dulu atau jadi tuna wisma. Bukan berarti kamu tak bisa menolong orang lain yang kesusahan ketika kamu tak punya apa-apa. Karena inilah yang ditunjukkan pria bernama Johnny.

Suatu ketika, seorang wanita bernama Kate McClure, sedang dalam perjalanan mengendarai mobil menuju rumah temannya ketika tiba-tiba ia sadar bahwa ia kehabisan bensin di tengah jalan. Ia pikir bensinnya cukup untuk sampai ke rumah temannya ketika ia tidak membawa uang sepeser pun.

Ia kebingungan dan takut. Kemudian datanglah Johnny yang saat itu tak sengaja lewat di jalanan sepi tersebut. Ia melihat Kate yang kebingungan dan merasa ada yang tak beres dengan mobilnya.

Pria itu pun menyuruh Kate untuk masuk ke mobil dan mengunci pintu. Beberapa menit kemudian dia kembali dengan sebuah jeriken bensin. Ia menghabiskan satu-satunya uang 20 dollar-nya untuk membeli bensin itu agar Kate bisa meneruskan perjalanan dan sampai rumah dengan selamat.

Kate membalas budi pertolongan Johnny/copyright Associated Press

Kate tentu saja tak bisa membalas kebaikan Johnny saat itu karena ia tak memegang uang sama sekali. Namun kemudian gadis itu kembali untuk membalas budi.

"Aku berhenti beberapa kali di tempatnya beberapa kali selama beberapa minggu setelah kejadian itu. Aku mengembalikan uang yang ia bayar untuk bensin, memberinya jaket, sarung tangan dan kaus kaki, dan aku memberinya beberapa dollar setiap kali bertemu dengannya," ujarnya.

Bahkan saat gadis itu membelikan Johnny cereal, pria itu menawarinya juga untuk makan. Dari situlah Kate ingin berbuat lebih. Ia pun mengunggah ceritanya dan menggalang dana di GoFundMe.com untuk mengubah sedikit kondisi kehidupan Johnny.

Dulunya Johnny adalah teknisi/copyright gofundme

"Dia sangat ingin menemukan pekerjaan, dan aku percaya sebuah tempat yang layak pasti ada untuknya sehingga hidupnya bisa kembali normal,"ungkap Kate. Menurut cerita gadis itu, Johnny dulunya adalah teknisi amunisi angkatan laut kemudian dia sempat jadi pemadam kebakaran sebelum kemudian menghadapi masa sulit.

Saat penggalangan dana mencapai 100 ribu dollar, Johnny meminta penggalan dana itu ditutup. Ia tak ingin dianggap mengambil keuntungan hanya karena kondisinya seperti itu. Ia sudah cukup senang banyak orang yang peduli dengannya dan berencana menggunakan uang itu untuk amal kepada orang-orang yang lebih membutuhkan.

Johnny yang baik hati/copyright Kate McClure/gofundme

Menurut New York Post, Johnny ingin bekerja di gudang toko Amazon dan seseorang dari pihak tersebut mengetahui hal tersebut dan mengatakan ia bisa membantu.

Wah, perbuatan baik memang tak pernah sia-sia ya? Kamu mungkin tak mendapatkan harta setelah berbuat baik, tapi ada kalanya justru itulah yang membuka pintu ke kesempatan yang lebih baik.

Seperti juga yang dilakukan Johnny, tindakan baiknya pun kembali pada dirinya sendiri. Ia memetik apa yang ia tanam. Wah, ternyata masih ada orang baik seperti dia ya, dan Kate juga tahu bagaimana caranya membalas kebaikan seseorang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading