Sukses

Lifestyle

Survei Membuktikan Aktivitas Belanja Online Didominasi Wanita, Ini Faktanya

Ladies ,di zaman serba internet seperti saat ini siapa sih yang tidak suka berbelanja online.
Mulai dari membeli pakaian, alat kosmetik, hingga alat elektronik kini hanya tinggal lewat smartphone kamu.

Nah, situs belanja online ini didominasi para wanita dari berbagai usia dan latar belakang.
Berdasarkan data MatahariMall, 29% konsumen wanita yang berbelanja online berusia 18v sampai 25 tahun, 49% berusia 26 sampai 35 tahun.

Bahkan, saat mengunjungi situs belanja online, setidaknya mereka melakukan browsing 1,5 kali lebih lama dibanding pria dan membuka 1,7 kali halaman lebih banyak dibanding pria sebelum berbelanja. Inilah mengapa banyak inovasi layanan yang menarik untuk kebutuhan para wanita.

"Berdasarkan data yang kami terima, kami menyimpulkan bahwa secara umum wanita itu smart shopper. Saat belanja online, pertimbangannya cukup beragam dan tidak hanya terpaku pada satu faktor saja,” ungkap Hadi Wenas CEO MatahariMall.com saat ditemui tim vemale dalam peluncuran Fitur Loyalty 020 (Online-to-Offline). Sebuah fitur di mana konsumen memperoleh poin untuk setiap transaksi, dan poin itu bisa ditukarkan bukan hanya di transaksi Online berikutnya namun juga di lebih dari 2000 outlet Offline di seluruh lndonesia, di Jakarta.

CEO MatahariMall.com mengungkapkan jika wanita begitu tertarik dengan aplikasi belanja online/copyright vemale.com/Anisha SP

Melihat hal tersebut, MatahariMaIl mengadakan survei terhadap responden wanita di 6 kota besar di lndonesia. Survei ini dilakukan di Jabodetabek, Bandung, Medan, dan Surabaya.

Makassar dan Yogyakarta dengan melibatkan lebih dari 1000 responden wanita. Dari hasil survei, ternyata lebih dari 83,6% wanita lebih mementingkan nilai tambah (value) dalam berbelanja dibandingkan tempat berbelanjanya itu sendiri. Dari survei yang sama hanya sekitar 16,4% wanita yang setia berbelanja di salah satu platform saja baik online maupun offline.

Selain itu, hampir setengah responden wanita lebih mementingkan value terbaik yang ditawarkan dari sebuah situs belanja online, seperti diskon, pengiriman gratis, voucher tambahan, hingga points dan reward. Sebanyak 79,7% responden bahkan menyatakan bahwa mereka tertarik dengan adanya points dan reward yang bisa ditukarkan di banyak tempat, baik online maupun offline.

“Mengamati adanya ketertarikan konsumen wanita terhadap value lebih yang didapatkan saat belanja online, kami meluncurkan fitur Loyalty 020 (Online-to-Offline). Fitur Loyalty 020 bisa langsung digunakan di berbagai merchants dan antar platform. Kami ingin memberikan keuntungan lebih dalam berbelanja untuk wanita Indonesia,” tutup Hadi.






(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading