KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Transformasi Batik dari Masa ke Masa yang Bikin Makin Dicinta

Senin, 13 November 2017 09:54 Penulis: wri
(c) Shutterstock

Vemale.com - Generasi Indonesia boleh berbangga karena memiliki warisan batik dengan beragam corak. Batik seakan menjadi bukti kalau Indonesia adalah negara yang punya seni dan budaya yang unik. Berikut ini transformasi batik dari masa ke masa yang membuatnya menjadi warisan budaya yang makin dicinta.

Kain Batik yang Dulu Hanya Digunakan Kalangan Tertentu

Batik termasuk warisan budaya yang diturunkan dari generasi ke generasi. Kalau melihat sejarahnya, batik sudah ada sejak zaman kerajaan Majapahit. Dulunya, batik adalah kain yang hanya digunakan kalangan tertentu, yaitu anggota keluarga kerajaan atau keraton. Motif-motifnya yang cantik turut mendukung kain ini jadi terasa eksklusif dan mewah di masanya.

Seiring Berkembanganya Zaman, Pakaian Batik Jadi Lebih Modern

Zaman yang semakin berkembang membuat batik kini bisa digunakan oleh seluruh kalangan masyarakat. Apalagi perkembangan dunia fashion yang makin pesat membuat banyak rancangan pakaian batik yang lebih modern. Nggak hanya sebatas kebaya, batik bisa dijumpai juga dalam tren fashion kekinian, mulai dari cardigan, jogger pants, atau dress cantik yang bisa digunakan sehari-hari.

Banyak selebriti tanah air maupun selebgram yang sering menampilkan fashion batik mereka yang nggak kalah trendi. Misalnya saja selebgram Elle Yamada atau Mega Iskanti yang mampu menyulap penampilan lebih stylish dengan fashion batik yang dikenakan. Ini dia salah satu langkah melestarikan budaya bangsa yang bisa dilakukan para cewek kekinian.

Di Era Millennial Ini, Banyak Tangan Kreatif yang Bikin Batik Makin Inovatif

(c) Instagram/sepiringindonesia

Memasuki era millennial, sekarang batik nggak hanya sebatas pakaian saja. Banyak tangan kreatif yang membuat batik semakin inovatif. Seperti yang dilakukan oleh Sepiring Indonesia, desainer tanah air yang berkarya untuk membuat batik semakin outstanding. Lewat tangan kreatifnya, Sepiring Indonesia menampilkan sentuhan batik kontemporer lewat piring, gelas, tote bag, dompet, dan banyak barang sehari-hari lainnya. Bikin batik makin cantik!

Kolaborasi Batik dan Snack Khas Indonesia, Jadi Seperti Apa?

Sentuhan kreatif Sepiring Indonesia dalam melestarikan batik Indonesia nggak berhenti sampai situ saja. Paling baru, Sepiring Indonesia berkolaborasi untuk membuat snack khas yang Indonesia banget! Kali ini batik bertransformasi menjadi kemasan terbaru Qtela Batik yang bikin kamu makin cinta dengan warisan budaya yang satu ini.

Ada 3 varian Qtela yang hadir dengan packaging batik yang cantik, yaitu Qtela Batik Singkong Barbeque, Qtela Batik Tempe Cabe Rawit, dan Qtela Ubi Ungu Original. Kolaborasi ini tentunya menjadi perpaduan menarik untuk membuat warisan tradisional dalam sentuhan yang lebih modern. Qtela Batik hadir untuk menemani keluarga millennial masa kini.

 

Selain bisa menemukan motif batik yang cantik dalam packaging Qtela terbaru, kamu juga bisa mendapatkan merchandise eksklusif dari Sepiring Indonesia khusus untuk Qtelavers. Mau tahu caranya? Rajin-rajin update di Facebook Page Qtela Snack deh!

Gimana, sudah mulai penasaran dengan transformasi batik menjadi Qtela Batik yang bikin kamu makin bangga dengan warisan budaya Indonesia? Nantikan terus update-nya di Facebook Qtela Snack, Ladies!

(adv/wri)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial