KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Menikah 2 Minggu Wanita Ini Minta Diceraikan, Alasannya Sungguh Tak Terduga

Sabtu, 11 November 2017 12:30 Penulis: Rohmitriasih
copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Menikah adalah moment yang harus dilakukan dengan keyakinan kuat, mau saling menerima satu dengan lain sebaik mungkin hingga memahami satu sama lain demi terciptanya hubungan yang harmonis, mengesankan dan langgeng. Menikah juga mengajarkan dua orang untuk kerja sama satu dengan lainnya demi menyelesaikan tugas sehari-hari mereka.

Memiliki pasangan yang rajin, tidak malas dan pekerja keras tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Namun, bagaimana jadinya jika pasangan terlalu rajin? Dilansir dari laman odditycentral.com, seorang wanita bernama Samar M (28) asal Mesir mengaku ia bosan dengan suaminya karena sang suami terlalu rajin. Wanita ini merasa ia sangat risih dan tidak betah dengan sang suami meski usia pernikahan mereka baru 2 minggu.

"Dia memasak, menyapu, mengepel, mencuci pakaian dengan sangat baik. Ia bahkan tidak memberi kesempatan sedikit pun kepadaku untuk melakukan itu semua. Bukankah itu tugasku?" ungkap Samar. "Suamiku tidak memberi kebebasan padaku untuk menyelesaikan tugas rumah tangga. Ia melakukan semuanya. Aku tidak bisa berbuat apa-apa, aku merasa sangat bosan. Aku seperti orang asing. Aku seperti berada di dalam hotel," tambahnya.

Samar mengajukan permintaan cerai di pengadilan agama setempat/copyright odditycentral.com

Mengenai suami Samar, ia adalah pria berusia 31 tahun dan bekerja sebagai pebisnis. Untuk mengelola bisnisnya, pria itu memiliki beberapa karyawan sehingga dia punya banyak waktu di rumah. Pasangan ini sebenarnya telah saling mengenal satu sama lain sejak 2 tahun terakhir. Tapi Samar, ia sama sekali tak tahu jika suaminya sangat berbeda setelah pernikahannya.

"Suamiku adalah seorang perempuan di dalam rumah tangga kami. Ia menyelesaikan semuanya dan begitu bahagia. Sementara aku, aku hanya bisa memandanginya. Ia terus memindahkan perabotan di rumah dari satu tempat ke tempat lain. Ia menyusun makanan di lemari es. Ia juga menyetrika dan asik dengan pekerjaan rumahnya," ungkap Samar.

Tidak tahan dengan apa yang dilakukan sang suami, Samar pun memutuskan untuk mengajukan perceraian pernikahan mereka di pengadilan setempat. Samar kini mencoba mendapatkan "Khula" atau sebuah prosedur di mana wanita bisa menceraikan suaminya di pengadilan dengan mengembalikan mahar.

Kasus ini sendiri sedang ditangani pengadilan setempat yakni di Kairo, Mesir.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA