KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Ngeri! Tidur dengan 3 Kipas Angin Menyala, Pria Ini Meninggal Dunia

Jum'at, 10 November 2017 17:45 Penulis: Rohmitriasih
ilustrasi copyright pbs.org

Vemale.com - Saat suhu udara begitu panas atau gerah, menyalakan kipas angin dan AC bisa membuat suhu udara yang ada menjadi sedikit lebih dingin serta nyaman.

Namun, menyalakan kipas angin di saat suhu panas sebaiknya dilakukan dengan lebih hati-hati dan bijak. Jangan sampai, menyalakan kipas angin saat suhu panas dan menjadikannya teman tidur bisa berakibat fatal seperti apa yang menimpa pada pria asal Thailand berikut ini.

Udara dingin dari kipas angin menyebabkan hipotermia/copyright odditycentral.com

Dilansir dari laman odditycentral.com, seorang pria berusia 44 tahun ditemukan meninggal dunia di kamarnya karena menyalakan tiga kipas angin saat tidur. Setelah diperiksa, pria yang diketahui bernama Sobthawee Boonkua ini mengalami hipotermia akibat tiupan angin dingin dari tiga kipas anginnya.

Insiden mengerikan ini sendiri terjadi pada 2 November 2017 di distrik Muang Chaiyaphum, Thailand. Saat itu, ia sedang berada di rumah kerabatnya di Tambon Nai Muang. Pol Lt Kolonel Thanasit Apiboonworaset yang memeriksanya dan menindak lanjuti kasus ini mengungkapkan bahwa pria itu meninggal karena hipotermia akibat suhu dingin malam ditambah tiupan angin dari kipas yang dihadapkan ke tubuhnya.

Suasana kamar Sobthawee/copyright odditycentral.com

Kakak Sobthawee, Udom Boonkua, mengatakan bahwa adiknya berada di rumah itu untuk mengurus ibunya yang sudah tua dan sakit-sakitan. Selama ini, pria berusia 44 tahun itu diketahui sehat, bugar dan tak pernah menderita penyakit aneh-aneh. Ia hanya tidur dengan tiupan tiga kipas angin yang menghadap tubuhnya tanpa menyadari hal ini sangat berbahaya bagi keselamatannya.

Mengenai kematian Sobthawee sendiri, pihak keluarga mengaku telah menerimanya dengan ikhlas walau mereka sedikit syok dan tak percaya. Keluarganya juga telah mempersiapkan upacara penguburan jasadnya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA