KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Tips Menanggapi Komentar Negatif di Sosial Media

Jum'at, 10 November 2017 09:10 Penulis: Anisha Sakti Putri
Komentar/copyright redaksi vemale/anisha

Vemale.com - Tak dapat dipungkiri lagi kini sosial media menjadi hal yang selalu dibutuhkan. Mulai dari bangun tidur, tentu hal pertama yang dilakukan ialah membuka sosial media pada smartphone.

Sayangnya, ketika kita tidak hati-hati dalam memposting sesuatu akan menimbulkan komentar negatif dari para pengguna media sosial lainnya yang sering disebut netizen. Tentu, komentar negatif sering kali membuat diri kita merasa sedih. Terlebih jika kita menanggapinya dengan cara yang kurang tepat yang akan berujung pada keributan.

Lalu apa yang dilakukan ketika kita mendapat komentar negatif dari pada netizen? Khususnya bagi para perempuan? Amelia Ayu Kinanti, selaku Editor In Chief vemale.com menyampaikan sebaiknya tidak perlu membalas komentar negatif tersebut karena akan menimbulkan pertengkaran. Sebaiknya, tunjukkan bahwa diri kita tidak se-negatif orang lain pikir. Menunjukkannya bisa lewat karya-karya yang kita buat.

"Kita justru tunjukkan, jika kita tidak negatif seperti apa yang mereka bilang. Apa yang kita lakukan di media sosial memang belum tentu menurut mereka benar. Jadi jangan dilawan dengan komentar negatif. Sebaiknya tunjukkan karya kita, jangan terganggu dengan hal-hal seperti itu. Komentar itu seperti duri di dalam tubuh, jadi lebih baik keluarkan dengan tidak dipikirkan," ujar Ayu saat ditemui di talkshow 'Mental Challenge' dalam rangkaian acara Artotel Week, di Gedung Cipta Niaga, Kota Tua, Jakarta.

Bersama peserta talkshow 'Mental Challenge'/copyright redaksi vemale/anisha

Hal serupa pun diungkap oleh seniman muda, Hana Madness, menurutnya komentar-komentar negatif dalam media sosial sebaiknya tidak usah dipikir. Sebaiknya fokus kepada teman, keluarga, orang-orang yang mau mengapresiasikan karya kita. Ketimbang memikirkan hal-hal yang membuat diri kita down.

"Kalau mikir komentar negatif justru malah menghabiskan energi kita. Jadi fokus aja sama orang yang selalu support kita. Kalo ngga tahan dengan komentar orang-orang berbau negatif blok aja, itu cara yang tepat dibanding kita membalas komentar negatif pula," tuturnya.

Well, semoga informasi ini bermanfaat ya ladies.

(vem/asp/apl)
KOMENTAR PEMBACA