KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Masalah Kulit Saat Menstruasi

Rabu, 08 November 2017 18:30 Penulis: Ayu Puji Lestari
Tampil cantik/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Saat menstruasi, biasanya para wanita tidak hanya dihadapkan dengan kondisi mood yang naik turun dan timbulnya nyeri di beberapa bagian tubuh saja. Siklus bulanan turut memengaruhi perubahan hormonal pada tubuh ini seringkali jadi pemicu berbagai masalah kulit, terutama di area wajah. Selain serbuan jerawat hormonal yang mengganggu, tampilan kulit kusam dan sensitivitas kulit yang meningkat juga menjadi “PR” tersendiri yang dihadapi banyak wanita. Selain memilih asupan makanan dan mencukupi kebutuhan air mineral, kamu juga perlu memerhatikan produk skin care yang digunakan. Pastikan beberapa produk rekomendasi di bawah ini masuk ke dalam rangkaian produk perawatan wajah sehari-hari, jika kamu menginginkan kondisi kulit yang tetap terjaga selama menstruasi.

Baca juga: Ini Lho Makanan Sehat yang Wajib Dikonsumsi Saat kamu Sedang Menstruasi

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser/copyright sociolla.com

Cetaphil Gentle Skin Cleanser (Beli di Sociolla)

Saat mengalami menstruasi tak sedikit wanita yang mengalami perubahan sensitivitas kulit. Nah untuk mencegah timbulnya efek breakout atau masalah kulit baru, sebaiknya untuk perawatan harian seperti membersihkan wajah kamu hanya mengkamulkan produk pembersih yang memiliki kandungan ringan, bebas fragrance, bersifat non-comedogenic dan cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Umumnya pembersih wajah dengan kriteria ini dapat menghindarkan kulit wajah dari masalah iritasi. kamu bisa menggunakan produk Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang diformulasikan dengan kandungan yang cocok untuk berbagai jenis kulit baik yang sensitif sekalipun.

Baca juga: 3 Pilihan Cleanser untuk Pemilik Kulit Sensitif

2. Jurlique Calendula Cream

Jurlique Calendula Cream/copyright sociolla.com

Biasanya saat menstruasi tak hanya tingkat sensitivitas kulit saja yang berubah, permukaan kulit kamu juga lebih rentan kehilangan kelembapannya. Unutk mencegah hal ini sebaiknya kamu selalu menggunakan produk pelembap yang tidak sekedar memiliki kandungan aman tapi juga memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit dalam jangka waktu lama. Pastikan produk pelembap kamu memiliki sifat oil-free dan non-comedogenic. Salah satu bahan alami yang dikenal mampu menghidrasi kulit namun tetap bersifat ringan dan aman untuk kulit sensitif adalah Calendula. kamu bisa menggunakan produk Jurlique Calendula Cream yang bersifat ringan namun tetap ampuh dalam menjaga kelembapan kulit sepanjang hari.

Baca juga: 5 Keajaiban Calendula, Tanaman Anti Bakteri yang Ampuh Merawat Kulit Sensitif

3. Etude House Therapy Air Mask Lemon

Etude House Therapy Air Mask Lemon/copyright sociolla.com

Etude House Therapy Air Mask Lemon (Beli di Beautylink)

Saat menstruasi produksi kolagen dan elastin akan menurun, untuk mengembalikan kecerahan kulit sebaiknya kamu rutin melakukan perawatan dengan masker wajah, namun ada baiknya memilih masker buah yang kaya anti-oksidan. Karena tidak hanya memenuhi kebutuhan vitamin bagi kulit, masker buah-buahan juga memiliki kandungan air yang dapat memberi rasa segar pada wajah. Sheet mask dari brand Korea Etude House Therapy Air Mask Lemon bisa menjadi pilihan, selain praktis rangkaian produk ini juga memiliki beragam jenis buah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu.

Baca juga: Rekomendasi Sheets Mask Terjangkau dengan Harga di Bawah Rp25.000

4. SK II Cellumination Aura Essence

SK II Cellumination Aura Essence/copyright sociolla.com

SK-II Cellumination Aura essence (Beli di Sociolla)

Saat menstruasi wajah cenderung terlihat kusam akibat melambatnya produksi kolagendan elastin. Untuk menjaga tampilannya tetap cerah dari dalam, kamu perlu menambahkan perawatan wajah seperti serum yang memberikan efek mencerahkan wajah. Salah satunya adalah SK-II Cellumination Aura essence yang mengandung Pitera dan Soft Aura White Cocktail. Kedua kandungan ini disebut mampu membantu mencerahkan wajah sekaligus meratakan warna kulit dari dalam. Rutin lakukan perawatan ini dengan tambahan rangkaian skin care favorit lainnya agar wajah kamu bebas kusam meskipun sedang menstruasi.

5. Clinique Acne Solutions Liquid makeup

Meskipun sebisa mungkin kamu disarankan untuk menghindari makeup saat sedang mengalami jerawat hormonal, namun ada kalanya ada acara yang sehingga tetap ingin menggunakan makeup. Nah, untuk melindungi kulit yang sedang ‘labil’, kamu membutuhkan base makeup yang tak hanya mampu menutupi kekurangan pada wajah tapi juga turut merawat permukaan kulit seperti Clinique Acne Solutions Liquid Makeup. Produk yang diperkaya dengan salicylic acid ini tidak hanya meratakan warna kulit dan menutupi berbagai kekurangan, tapi juga mengobati jerawat yang sedang meradang.

Baca juga: Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mengaplikasikan Foundation Pada Kulit Berjerawat

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA