KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Kini Membaca Bisa Via Gadget, Tapi Adinia Wirasti Lebih Suka Pakai Cara Ini

Rabu, 08 November 2017 10:00 Penulis: Anisha Saktian Putri
Adinia Wirasti./Copyright Vemale/Anisha

Vemale.com - Di era serba canggih seperti saat ini, tentu gadget adalah hal yang tak bisa ditinggalkan. Apalagi ketika internet mulai merajai dunia, mendapatkan berbagai jenis informasi yang kita perlukan jadi sangat mudah. Kemajuan teknologi dan internet pun juga mempengaruhi kebiasaan dan gaya hidup masyarakat modern, salah satunya adalah soal kebiasaan membaca.

Kalau dulu mungkin kebiasaan membaca identik dengan membawa buku kemana-mana, kini membaca bisa dilakukan dengan menggunakan gadget. Namun, tak semua orang merasa nyaman membaca melalui gadget. Aktris Adinia Wirasti ini salah satunya, ia tetap memilih buku sebagai media untuk membaca.

Bahkan, wanita pemeran Karmen dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) ini bercerita ketika produser atau sutradara memberikan skenario, ia lebih memilih lembaran kertas dibandingkan digital yang dibaca melalui gadget.

Adinia lebih suka membaca hardcopy./Copyright Vemale/Anisha

"Pekerjaan saya menuntut baca, seperti baca skenario. Tapi lebih milih hardcopy, lebih enak dibacanya, bisa ditulis tulis sekalian," ujar Adinia dalam konferensi pers #SeribuCeritaPerpuSeru di Perpustakaan Nasional Jakarta.

Adinia sendiri mengaku sudah terbiasa membaca saat duduk di bangku kuliah di Amerika Serikat. "Pas kuliah harus belajar di perpustakaan dan museum jadi saya terbiasa dengan buku-buku, hingga pulang ke Indonesia maunya bawa buku," tambahnya.

Bahkan, dirinya bercerita saat pergi berlibur bersama teman-teman ia tetap membawa buku. Sampai-sampai temannya pun heran. Namun, Adinia tetap tidak menyangkal bahwa teknologi sangat membantu kesehariannya.

"Teknologi membantu banget, walau pilihan personal tetap kertas," tutupnya.

Kalau kamu sendiri bagaimana, ladies? Lebih suka baca buku cetak atau buku digital?

(vem/asp/nda)
KOMENTAR PEMBACA