Sukses

Lifestyle

Yang Nyaman Memang Bikin Betah, 5 Negara Ini Menjaminnya

Salah satu hal yang membuat kita merasa aman adalah rasa nyaman. Rasa nyaman akan membuat kita betah dan merasa dilindungi. Kualitas hidup yang baik akan menghadirkan kehidupan yang positif. Lalu apa saja, yang menjadi barometer kualitas hidup seseorang? Kualitas hidup mencakup hal-hal tak berwujud seperti keamanan kerja, stabilitas politik, kebebasan individu dan kualitas lingkungan.

Dari 80 negara, melalui survey yang dilakukan kepada 21000 orang didapat ranking negara yang memberikan jaminan kualitas hidup yang baik. Seperti yang dilansir usnews.com, berikut ini adalah negara yang menjamin kualitas hidup warganya.

1. Kanada

Berdasar data Bank Dunia, warga Kanada menghabiskan $ 28.572 untuk barang dan jasa setiap tahunnya. Angka yang fantastis, dan hal ini menunjukkan bahwa Kanada memiliki warga dengan kualitas hidup yang baik.

Baca juga: 10 Negara Ini Aman untuk Wanita, Berniat untuk Tinggal di Sana?

2. Swedia

Selain sebagai negara yang paling menghargai perbedaan gender dan negara paling nyaman untuk ditinggali perempuan, Swedia juga merupakan negara yang memiliki kualitas hidup yang baik. Dengan menghabiskan $ 25.391 untuk barang dan jasa setiap tahunnya, warga Swedia memiliki kualitas hidup yang baik.

3. Denmark

Warga Denmark memiliki kehidupan yang baik antara waktu kerja dan pribadinya. Mereka memiliki work life balance yang baik. Setiap tahun mereka menghabiskan 5 minggu untuk berlibur tanpa bekerja.

Menurut data Bank Dunia, Denmark menghabiskan $ 27.897 untuk barang dan jasa setiap tahunnya.

4. Australia

Australia memiliki warga yang selalu bahagia. 95% warganya sangat peka terhadap lingkungannya. Tahun 2013 lalu, Australia bahkan sempat dinobatkan sebagai negara yang memiliki kualitas hidup terbaik.

5. Norwegia

Norwegia memiliki penduduk yang tingkat pendapatan, pendidikan dan pekerjaan yang tinggi. Kualitas hidup pun sangat baik. Tidak mengherankan jika penduduk Norwegia menghabiskan $ 39.171 untuk barang dan jasa setiap tahunnya.

Untuk masalah kualitas hidup Indonesia berada di peringkat ke 36. Hmm, kalau kamu negara mana yang menjadi favorit? Share yuk di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading