Sukses

Lifestyle

Pengantin Pria Tak Kuat Bayar Mahar, Pernikahan Wanita Berakhir Tragis

Pernikahan adalah moment yang begitu ditunggu-tunggu dengan penuh kesabaran dan persiapan matang oleh kedua mempelai juga keluarganya. Namun sayangnya, meski persiapan pernikahan telah dilakukan sebaik mungkin, tidak sedikit acara pernikahan yang akhirnya batal dilakukan.

Bahkan, batalnya pernikahan ini terjadi saat hari H pernikahan. Seperti apa yang dialami oleh wanita berusia 24 tahun bernama Arunee Jaengkrachang asal Thailand berikut ini.

Gadis ini tak pernah menyangka bahwa kekasihnya yang sudah menjalin cinta dengannya selama 6 tahun yakni Boonyang Sawatdee (26) tak pernah datang di hari pernikahan mereka. Pria yang begitu dicintainya tersebut tak kunjung hadir di hari bahagia mereka tanggal 22 Oktober 2017.

Suasana di rumah Arunee saat hari pernikahannya/copyright odditycentral.com

Seperti dilansir dari laman odditycentral.com, ketidakhadiran Boonyang di hari pernikahannya sendiri terjadi karena ia tak sanggup membayar uang Mahar yang diminta keluarga Arunee. Uang Mahar sebesar 200 ribu Bath atau setara dengan Rp81 Juta dinilai terlalu memberatkannya.  

Di hari yang seharusnya membuat Arunee begitu bahagia, calon suaminya tak kunjung datang ke rumahnya. Padahal, hari itu harusnya mereka mengucap janji suci pernikahan dan resmi menjadi suami istri. Cemas Boonyang tak kunjung datang, wanita 24 tahun itu pun menghubunginya via telepon. Pria tersebut mengatakan bahwa mereka masih di perjalanan.

Tapi, setelah berjam-jam berlalu, Boonyang juga keluarganya tak pernah datang. Salah satu kerabat Arunee lalu menjemput pria 26 tahun itu di rumahnya. Mengejutkan, pria itu dan keluarganya tak ada di rumah. Rumahnya kosong dan para tetangga tak ada yang tahu ke mana mereka pergi. Setelah diusut lebih lanjut, rupanya Boonyang dan keluarga melarikan diri karena mereka tak sanggup membayar uang Mahar yang diminta keluarga Arunee.

Tamu undangan sudah datang di hari pernikahan Arunee tapi pengantin pria ternyata tak pernah datang/copyright odditycentral.com

Tentu saja, kenyataan ini membuat Arunee juga keluarganya merasa begitu kecewa. Arunee bahkan nyaris pingsan dan tak sadarkan diri setelah menyadari pernikahannya batal terjadi.

Atas apa yang telah dilakukan Boonyang ke Arunee, pihak keluarga Arunee telah melaporkan kekasih anaknya ke kantor polisi setempat. Keluarga wanita ini menuntut Boonyang serta keluarganya melunasi semua kebutuhan pernikahan yang telah mereka keluarkan. Kisah yang begitu tragis ya. Kita tentu berharap bahwa kisah seperti ini tak akan pernah terjadi lagi.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading