Sukses

Lifestyle

Agar Tanaman Strawberry Manis & Besar, Cara Petani Ini di Luar Dugaan

Bercocok tanam adalah moment yang begitu menyenangkan bagi sebagian orang. Terlebih lagi, ketika tanaman yang ditanam tumbuh subur, sehat dan mengesankan. Juga, buah yang dihasilkan berkualitas tinggi. Seorang petani buah strawberry bernama Zhuang nampaknya memiliki cara khusus agar buah-buah strawberry yang ia tanam tumbuh subur dan menghasilkan buah berkualitas tinggi.

Dilansir dari laman worldofbuss.zom, Zhuang yang mengelola lahan strawberry di Dataran Tinggi Cameeron mengungkapkan jika media tanam yang berkualitas saja tidak cukup membuat tanaman buah strawberry yang ia tanam menghasilkan buah berkualitas.

Menurut Zhuang, perawatan yang maksimal dan penuh ketulusan perlu dilakukan untuk menghasilkan buah strawberry yang berkualitas tinggi. Untuk menghasilkan buah yang manis, segar dan ukurannya besar, akhir-akhir ini Zhuang menerapkan perawatan yang cukup unik dan di luar dugaan.

Tanaman strawberry di kebun Zhuang/copyright worldofbuzz.com

Setiap hari, sedikitnya selama tiga jam Zhuang akan memutar musik klasik di kebun. Ia percaya bahwa suara musik bisa membuat tanaman-tanaman strawberrynya tumbuh lebih subur dan bahagia. Ketika tanaman-tanamannya tersebut tumbuh lebih bahagia, mereka akan menghasilkan buah yang lebih manis, segar dan ukurannya lebih besar.

Zhuang sendiri telah membuktikan apa yang dilakukannya benar-benar bermanfaat. Kini, tanaman strawberry di kebunnya memiliki buah yang manis, segar dan besar. Ide ini muncul pertama kali setelah seorang rekan petani Zhuang asal Jepang menyarankan ide ini. Setelah mencari-cari info lain di internet seputar ide ini dan melakukan beberapa percobaan, musik klasik akhirnya menjadi musik pilihan terakhirnya.

"Awalnya kami memutar suara kicau burung, debur ombak dan suara-suara menyenangkan lainnya. Hasilnya tidak terlalu bagus. Kami kemudian memutar musik klasik dan hasilnya sungguh mengagumkan. Buah strawberry tumbuh lebih subur, buahnya lebih manis, segar dan besar," ungkap Zhuang.

Meski begitu, pria ini mengaku jika media tanam yang baik, bibit yang baik, pengairan dan pasokan cahaya matahari yang baik untuk setiap tanaman yang ia tanam juga harus yang terbaik demi dapatkan hasil panen yang terbaik.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading