KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Model 14 Tahun Meninggal Karena Kelelahan, Beban Kerja Terlalu Berat?

Kamis, 02 November 2017 14:15 Penulis: Rohmitriasih
copyright the siberian times/viral4real.com

Vemale.com - Usianya baru 14 tahun. Usia yang masih sangat muda. Tapi sayang, gadis cantik bernama Vlada Dzyuba, seorang gadis asal Rusia ini harus meninggal dunia setelah bekerja sebagai model sedikitnya selama 12 jam tanpa henti di Shanghai, China.

Seperti dilansir dari laman viral4real.com dan beberapa media lainnya, Vlada dikabarkan meninggal dunia karena kelelahan. Vlada berada di China karena ia telah menandatangani kontrak untuk melakukan pagelaran fashion show di China selama 3 bulan, salah satunya adalah Shanghai Fashion Week yang berakhir tanggal 18 Oktober 2017 lalu.

Vlada adalah model asal Rusia yang sedang bekerja di China/copyright the siberian times/viral4real.com

Gadis remaja ini ditemukan tak sadarkan diri setelah mengikuti acara fashion show selama 12 jam non-stop tanggal 25 Oktober 2017. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Vlada mengalami keracunan darah hingga membuatnya meninggal. Tapi, tidak sedikit laporan yang menyebutkan bahwa gadis cantik ini menderita meningitis kronis. Ia pun dinyatakan meninggal dunia dua hari setelah menjalani serangkaian perawatan tepatnya tanggal 27 Oktober 2017.

Vlada menandatangi kontrak untuk bekerja di China selama 3 bulan/copyright the siberian times/viral4real.com

Beban kerja yang terlalu berat, diisukan menjadi penyebab kenapa Vlada mengalami kelelahan hingga membuatnya meninggal dunia. Di China sendiri, ada banyak agensi model yang mempekerjakan remaja dari Rusia dan sekitarnya untuk menjadi model dengan jam kerja yang cukup tinggi.

Meski begitu, agency model yang menaungi Vlada mengungkapkan bahwa Vlada meninggal bukan karena kelelahan atau adanya beban kerja yang terlalu berat. Untuk kasus kematian Vlada ini sendiri, pihak kepolisian setempat sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut dan berusaha mencari penyebab kematiannya.

Di usianya yang masih sangat muda, Vlada meninggal dunia karena beban kerja yang dinilai terlalu berat/copyright the siberian times/viral4real.com

Kematian Vlada juga menjadi perhatian banyak pihak untuk mengusut tuntas masalah mempekerjakan remaja di dunia modeling dan sejenisnya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA