Sukses

Lifestyle

Bermotif Batik, Begini Desain Kotak Cincin & Hantaran Pernikahan Kahiyang

Pernikahan dari putri presiden Joko Widodo sudah semakin dekat saja. Berbagai persiapan pun semakin dimantapkan. Dilansir oleh KapanLagi.com(1/11), setelah menyelesaikan hal-hal wajib seperti venue, catering sampai sanggar rias, ia juga telah menyiapkan berbagai keperluan lain seperti kotak cincin dan hantaran.

Untuk bagian ini, keluarga Kahiyang Risang Aji Art Glass, Kestalan, Banjarsari, Solo untuk menjadi vendor kotak cincin dan hantaran. Vendor ini pula yang rupanya juga mengurusi perihal souvenir pernikahan Kahiyang. Kotak cincin dan juga hantaran dibuat serupa dengan souvenir dengan tema artistik dengan memakai motif batik yang ditulis di atas kaca.

Seperti yang disebutkan oleh merdeka.com (30/10), kotak tersebut berdimensi 27 cm x 17 cm x 4,5 cm dan dipesan oleh kakak dari Bu Iriana. "Kakak Bu Iriana datang kesini mencari sampel untuk suvenir sebulan lalu. Setelah itu saya dipanggil ke gedung Graha Saba Buana," ujar pemilik usaha Risang Aji Art Glass, Mintorogo.

Copyright: Risang Aji Wordpress

Barang-barang tersebut dihias dengan motif batik yang serupa. Mintorogo menggunakan motif sidomulyo blidak atau putih. Motif dasar batik ini berbentuk wajik dengan detail warna yang lebih muda. Ternyata motif ini dipilih sendiri oleh Bu Iriana.

Batik tersebut ternyata memiliki filosofi khusus. Kata sidomulyo berasal dari bahasa Jawa, yaitu 'sido' yang artinya 'jadi' sedangkan 'mulyo' berarti 'kemuliaan'. Batik tersebut berfilosofi agar keluarga yang dibina mendapatkan kemuliaan meskipun mendapat satu kesusahan.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading