Sukses

Lifestyle

Menjelang Hari-H Pernikahan, Perias Pengantin Kahiyang Lakukan Ritual Ini

Setelah foto-foto prewedding yang jadi topik hangat para netizen, pernikahan dari Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan calon suaminya, Bobby Nasution memang dinantikan. Tak terasa tinggal menghitung hari saja, keduanya akan sah dalam ikatan perkawinan. Berbagai persiapan yang direncanakan dari jauh hari nampak kian matang.

Seperti yang dilansir oleh KapanLagi.com (30/10), pernikahan keduanya akan mengusung adat Jawa. Untuk periasnya pun sudah dipilih. Seorang perias senior dari sanggar rias 'Gaya Solo', Endang Sundari Sumaryono, dipercaya oleh keluarga Presiden untuk memoles wajah ayu Kahiyang. Bu Maryono juga akan sekaligus menuntun jalannya keempat prosesi, mulai dari siraman, midodareni, ijab panggih hingga resepsi.

Sang perias kepercayaan ini pun mempersiapkan diri secara lahir dan batin. Selain mempersiapkan stamina fisik yang prima, perias yang sudah melanglang buana sejak tahun 1982 ini juga harus menenangkan pikirannya agar proses pernikahan ini berjalan dengan sangat lancar.
Bu Maryono/copyright: merdeka.com
"Harus banyak prihatin, saya harus melakukan ritual khusus agar semuanya lancar," ujar Bu Maryono.

Ritual yang dilakukan Bu Maryono ono ternyata adalah puasa Senin Kamis. Mengingat Bu Maryono sudah sering melakukannya sedari dulu, ia mengaku tak mengalami kendala khusus. Selain puasa, Bu Maryono juga berusaha memperbanyak amalan sebelum hari pernikahan Kahiyang dan Bobby tiba.

Semoga semua persiapan dan acara nanti berjalan dengan sangat lancar.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading