Sukses

Lifestyle

5 Film Ini akan Membuatmu Lebih Peduli dengan Kanker Payudara

Seperti yang kita ketahui setiap tanggal 26 Oktober diperingati sebagai Hari Kanker Payudara Sedunia. Peringatan ini, mengingatkan kita tentang pentingnya menjaga kesehatan payudara. Pada tahun 2003, WHO (World Health Organization) menyatakan bahwa jumlah penderita meningkat sekitar 20% per tahun. Angka yang tidak sedikit, mirisnya 70% penderita kanker payudara baru berkunjung ke dokter dalam keadaan mulai parah.

Kanker payudara, dipercaya sebagai pembunuh no 2 setelah kanker leher rahim. Sepuluh dari seratus ribu wanita terkena penyakit kanker payudara. Well, untuk menyadarkan kepedulian kita terhadap kanker payudara berikut adalah 5 film bertema tentang kanker payudara.

    Pinky Promise


    Film yang bercerita tentang perjuangan Anind dalam menghadapi kanker payudara. Perjuangan Anind dalam mengelola Rumah Pink yang dibantu Kartina Rahayu dan rekannya Ken. Sosialisasi dan pembelajaran tentang Kanker Payudara dilakukan di rumah pink dan juga berkeliling ke kampung-kampung. Dalam Pinky Promise, kita diajak untuk mengenal lebih dekat mengenal bagaimana mendampingi penderita kanker payudara.

    Miss You Already

    Film dengan genre drama komedi romantis yang disutradarai oleh Catherine Hardwicke. Kisah persahabatan dua wanita, Jess dan Milly. Film ini juga menggambarkan bahwa duka tidak harus disesali, perasaan sedih bisa ditertawakan. Miss You Already bisa menjadi film ini menjadi penyemangat bagi para penderita kanker yang tengah berjuang dalam pengobatan.

    The Family Stone

    Film yang rilis tahun 2005 ini bercerita tentang keluarga yang berjuang melawan kanker payudara. Perjuangan tidak biasa karena dibumbui dengan drama yang mengharukan, film yang dibintangi oleh Sarah Jessica Parker dan Diane Keaton ini sangat cocol untuk ditonton bersama keluarga.

    Why I Wore Lipstick on My Masectomy

    Film yang bercerita tentang perjuangan Geralyn Lucas, berusia 27 tahun, mapan dan memiliki pernikahan yang bahagia. Namun, kehidupannya yang sempurna harus berubah saat ia didiagnosa mengidap kanker payudara. Film yang cocok untuk ditonton bersama keluarga maupun pasangan.

    My Breast

    Termasuk film lama, diproduksi tahun 1994. The Breast bercerita tentang seorang wanita karir yang kehidupannya berubah karena didiagnosa penyakit kanker payudara. Film ini mengangkat sisi sentimentil dari penderita kanker payudara, yang lebih memilih menarik diri dari kehidupan sosial.

Ladies, demikian 5 film tentang kanker payudara yang dapat kamu tonton di hari Kanker Payudara Sedunia. Tentu saja agar kita lebih peka dan bijak. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading