Sukses

Lifestyle

Unik & Mengagumkan, Pantai Ini Dipenuhi Hamparan Cangkang Kerang

Berlibur ke pantai dengan hamparan pasir putih bersih dan air laut biru tentu menjadi moment yang tak bisa dilupakan dengan mudahnya begitu saja. Tapi, pernahkah kamu berlibur ke pantai yang tak ada pasirnya di sana melainkan hamparan cangkang kerang?

Dilansir dari laman odditycentral.com, sebuah pantai di Australia menyuguhkan pantai super indah dengan hamparan cangkang kerang memanjang sejauh 70 km. Ini adalah kawasan Warisan Dunia Shark Bay Australia, satu dari dua tempat di dunia yang mana pasir pantai diganti dengan hamparan cangkang kerang.

Pantai ini dipenuhi dengan cangkang kerang putih/copyright odditycentral.com

Terletak di tepi barat benua Australia, pantai ini dikenal sebagai tempat wisata yang unik. Ini juga dikatakan sebagai salah pantai paling mengagumkan di dunia. Sejauh mata memandang, wisatawan yang datang ke sana akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang penuh dengan cangkang kerang berwarna putih bersih.

Garis pantai dengan hamparan cangkang kerang memanjang hingga 70 km/copyright odditycentral.com

Wisatawan juga bisa bermain cangkang kerang dengan leluasa. Yang membuat menarik dari pantai ini, hamparan cangkang kerang yang ada menumpuk dari ke dalam 10 meter. Ahli lingkungan setempat mengungkapkan bahwa miliaran kerang kecil hidup dan berkembang biak di dasar laut setempat sejak ribuan tahun lalu. Cangkang kerang selanjutnya terkumpul dan terbawa ke tepi pantai membentuk garis pantai.

Sebelum ditetapkan sebagai salah satu Warisan Dunia, abad 19 dan 20 banyak warga yang mengambil cangkang kerang untuk membangun rumah, restoran dan gereja dengan cara memadatkannya menjadi blok bangunan. Tapi, setelah ditetapkannya pantai ini sebagai Warisan Dunia, praktik ini diberhentikan dan keberadaan pantai kini terawat dengan sangat baik.

Wisatawan bisa bermain cangkang kerang yang jumlahnya miliaran/copyright odditycentral.com

Tempat yang sangat unik dan kebesaran Tuhan yang sungguh-sungguh mengagumkan ya ladies.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading