Sukses

Lifestyle

Teknologi Terbaru Ini Bikin Kegiatan Menyetrika Jadi Lebih Mudah

Menyetrika merupakan kebutuhan dan rutinitas sebagian besar orang. Namun kegiatan tersebut identik dengan pekerjaan yang memakan waktu, merepotkan dan apabila kurang hati-hati bisa merusak seperti meninggalkan bekas panas dan terbakar pada pakaian.

Riset yang dilakukan oleh YouGov di Inggris tentang ketertarikan orang pada pekerjaan rumah tangga menunjukkan bahwa 50% atau setengah dari responden menjawab jika pekerjaan yang paling tidak disukai adalah menyetrika dan hanya sebanyak 16% dari responden yang menyukai menyetrika.

Ardha Ardes Prisilla S. Ds. M. Ds, selaku Doesen Jurusan Fashion Design, LaSalle Collage Internasional Jakarta mengatakan, merawat pakaian terutama menyetrika dirasa merepotkan, karena kita perlu ketelitian dan ekstra hati-hati. Cara menyetrika setiap jenis bahan atau kain berbeda-beda, bahkan ada jenis kain yang tidak boleh disetrika. Misalnya, menyetrika bahan sutra dengan linen berbeda.

"Umumnya kain sutra memiliki sifat benang yang halus maka sebaiknya disetrika dengan suhu hangat dan menggunakan kain alas sehingga setrika tidak menyentuh kain langsung atau bisa juga dengan cara dibalik,” ujar Ardha saat ditemui di Jakarta Fashion Week 2018, di Jakarta.

Teknologi terbaru untuk memudahkan kegiatan menyetrika./Copyright Vemale/Anisha

Brand Philips pun mengeluarkan Perfect Care OptimalTEMP GC3920 yang merupakan generasi terbaru dengan teknologi OptimalTEMP yang mempermudah dan mempercepat proses menyetrika, karena tidak memerlukan pengaturan suhu. Teknologi ini aman untuk semua bahan yang dapat disetrika, mulai dari yang tebal hingga yang paling lembut, dari jeans hingga sutra, linen maupun kasmir tanpa perlu menunggu untuk menyesuaikan suhu atau menyortir pakaian di awal dan tidak membuat pakaian terbakar.

"Setrika uap ini memiliki pengaturan yang memungkinkan setrika mati secara otomatis apabila ditinggalkan tanpa diawasi atau tidak digunakan. Dan yang tidak kalah penting adalah produk terbaru Garment Care Philips ini mampu membunuh bakteri yang ada pada baju atau material bahan lainnya," ujar  Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia.

Selain itu adapula Garment Steamer Easy Touch Plus GC524 yang dapat membantu penggunanya menjaga kualitas pakaiannya dengan lebih aman, mudah, cepat dan dapat membunuh bakteri. Dengan warna gold yang elegan, dirancang untuk menghilangkan kusut dan kerutan tersulit dengan mudah.

"Dilengkapi juga dengan berbagai aksesoris style board dan hanger untuk menggantung pakaian, sikat tambahan, serta pembuat lipatan, sehingga memudahkan pengguna untuk dapat menguapi pakaian yang berbahan tipis dan lembut dan pada bagian yang sulit," tutup Yongky.





(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading