Sukses

Lifestyle

Unik, Pria di Jepang Ini Menciptakan Kopi dari Olahan Bawang Putih

Kopi menjadi salah satu minuman favorit banyak orang di dunia. Rasanya yang khas dan aromanya yang wangi, siapa sih yang tak akan terlena dengan kenikmatan kopi? Saking banyaknya peminat kopi, saat ini banyak warung atau kafe dengan menu utama kopi. Nah, bicara mengenai kopi, di Jepang ada kopi yang terbuat dari bahan tak biasa. Dilansir dari laman odditycentral.com, kopi ini terbuat dari bawang putih.

Adalah Yokimoto Shimotai, pemilik kedai kipi di Prefektur Aomori, Jepang yang menjadi pencipta kopi dari bawang putih. Pembuatan kopi berbahan dasar bawang putih ini secara tidak sengaja terjadi 30 tahun yang lalu. Waktu di mana ia membuat kesalahan dengan memanggang bawang putih terlalu lama hingga membuatnya gosong.

Kopi dari bawang putih ditemukan di Jepang/copyright odditycentral.com

Shimotai mengisahkan bahwa 30 tahun lalu ia memanggang steak dan bawang secara bersamaan. Sayang, bawang putih yang ia panggang hangus alias gosong. Tapi, ia menemukan sesuatu yang menarik dari bawang putih gosongnya. Ia mencium ada aroma yang unik dari bawang putih. Shimotai pun kemudian mengambil bawang putih itu dan menumbuknya hingga halus.

Pria paruh baya tersebut selanjutnya menyeduh tumbukan bawang putihnya dengan air panas. Tak disangka, aroma dan rasa minuman itu sangat mirip dengan kopi. Sejak saat itulah, Shimotai memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan meneliti lebih lanjut mengenai penemuan uniknya ini.

Yokimoto Shimotai adalah penemu kopi dari bawang putih/copyright odditycentral.com

Setelah bertahun-tahun melakukan penelitian, pria ini pun bisa menghasilkan kopi dari bawang putih dengan rasa sempurna. Ia bahkan bertekad menjadikan kopi bawang putihnya ini menjadi produk komersial. Shimotai mengatakan, "Minuman yang saya buat mungkin yang pertama kali di dunia dari jenisnya (kopi)."

"Rasa pahit bawang putih yang hangus membuatnya terasa seperti kopi. Ini minuman sehat dan tak menyebabkan bau mulut. Ini juga aman dikonsumsi ibu hamil karena tidak mengandung kafein," ungkapnya.

Kopi dari bawang putih dihargai Rp38 ribu perkantongnya/copyright odditycentral.com

Untuk kopi unik ini, Shimotai menjualnya dengan harga yang cukup murah yakni 324 yen atau setara dengan Rp38 ribu. Well, ada yang tertarik membeli kopi berbahan dasar bawang putih? Atau, penasaran ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading