Sukses

Lifestyle

#MeToo, Tagar Kewaspadaan Bahwa Pelecehan Seks Bisa Dialami Oleh Siapa Saja

Pelecehan seksual didefinisikan sebagai tindak perilaku seksual yang dipaksakan oleh satu orang ke orang lain. Mungkin selama ini ada beberapa di antara kamu yang merasa bahwa tidak mungkin mendapat pelecehan seksual apabila menjaga diri sebaik mungkin.

Nyatanya ini tidaklah demikian....

Siapa pun kamu, apa pun status dan pekerjaan kamu, bukan artinya kamu bebas dari bentuk pelecehan seksual. Contohnya Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow, dua selebriti Hollywood yang dianggap sebagai "Dewi" yang tak tersentuh. Nyatanya mereka mendapat pelecehan seksual dari Harvey Weinstein dan menutup rapat aib itu selama bertahun-tahun karena berbagai pertimbangan.

(Baca: Harvey Weinstein, 'Dewa Hollywood' Itu Kandas Dengan 3 Hukuman Memalukan)

Untuk meningkatkan kewaspadaan itu, rekan sesama seleb, Alyssa Milano, menyebarkan pesan berantai di akun Twitternya, Minggu (15/10). Dalam cuitannya, Alyssa menyerukan pada para perempuan di luar sana untuk berbagi kisah kelamnya saat mengalami pelecehan seksual dengan tagar #MeToo.

 

Hanya dalam waktu singkat, tagar ini langsung viral karena benar adanya di luar sana banyak perempuan yang mengalami hal sama. "Harapan saya adalah agar masyarakat mengetahui seberapa besar magnitude dari banyak orang yang terdampak (karena pelecehan) di dunia ini dalam rentang hidup kita di negara ini," kata Milano seperti dilansir dari The Rolling Stone.

"Hal terpenting dari (tagar) ini adalah untuk mengubah perbincangan dari yang tadinya fokus pada para predator, kini ke para korban," tambah mantan pemeran Phoebe di serial 'Charmed' itu.

Kisah mereka yang mengalami pelecehan seksual bertagar #MeToo bisa kamu lacak di Twitter. Simak bagaimana kisah pilu mereka menghadapi para pelaku namun harus tetap menjalani hidup seperti tidak terjadi apa-apa. Dukung gerakan ini dengan menentang segala bentuk pelecehan yang kamu alami, Ladies. Say no to sexual abuse!

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading